Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Janji Daniel James kepada Fans Manchester United

Kompas.com - 23/01/2020, 21:20 WIB
Farahdilla Puspa,
Firzie A. Idris

Tim Redaksi

Sumber GOAL

KOMPAS.com - Gelandang muda Manchester United, Daniel Owen James, berjanji kepada para penggemar bahwa mereka akan melihat peningkatan kualitas permainan setelah Setan Merah menelan kekalahan 0-2 dari Burnley.

Kemenangan Burnley di Old Trafford pada Kamis (23/1/2020) dini hari WIB menjadi kali perdana The Clarets berjaya di Old Trafford sejak 1962.

Anthony Martial diharuskan membayar kegagalan menuntaskan dua peluang besar dalam 30 menit pertama pertandingan dengan Chris Wood mencetak gol pertama Burnley pada menit ke-39.

Baca juga: Frustrasi Ole Gunnar Solskjaer Usai Man United Dipermalukan Burnley

Manchester United berjuang untuk mencetak gol sebelum akhirnya Burnley menambah pundi-pundi mereka lewat tendangan Jay Rodriguez.

The Clarets keluar sebagai pemenang tak bisa membuat Setan Merah memangkas jarak di peringkat keempat klasemen Liga Inggris dengan jarak enam poin di belakang Chelsea.

Namun, James yakin Manchester United akan kembali bangkit pada laga putaran keempat Piala FA dan leg kedua semifinal Piala Liga Inggris mendatang.

Pemain timnas Wales itu juga yakin timnya masih mampu finis di empat besar klasemen Liga Inggris.

"Saya pikir posisi empat besar di klasemen masih bisa dikejar," kata James seperti dilansir dari Goal.

"Kami akan belajar dari pertandingan melawan Burnley dan menganalisis apa yang salah. Kami menuju dua pertandingan piala domestik dengan kepala tegak."

Baca juga: Tekad Marcus Rashford, Bangkit dari Cedera dan Kembali Bela Man United

"Saya pikir pertandingan liga melawan Chelsea tak akan dilangsungkan hingga dua pekan lagi. Itu tentu ada dalam perhatian kami, tetapi yang harus kami pikirkan sekarang adalah pertandingan berikutnya," katanya melanjutkan.

Setelah Burnley, Manchester United akan melawan Wolverhampton Wanderers pekan depan di Stadion Old Trafford, Minggu (2/2/2020).

Berselang dua pekan, tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer itu akan melawan tim empat besar Chelsea pada hari Selasa (18/2/2020).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com