Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pameran Rumah Bebas PPN Pertama di Indonesia Resmi Digelar

Kompas.com - 10/03/2024, 05:30 WIB
Hilda B Alexander

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com – Perekonomian Indonesia tahun 2024 masih diwarnai dengan berbagai tantangan, salah satunya adalah daya beli masyarakat yang masih rendah.

Hal ini disebabkan oleh beberapa faktor, seperti tingginya harga kebutuhan pangan dan dampak pasca Pemilu Pilpres.

Di tengah situasi ini, sektor properti diharapkan dapat menjadi salah satu sektor yang dapat mendorong pemulihan ekonomi nasional. 

Sektor properti menunjukkan pertumbuhan yang positif dalam beberapa tahun terakhir meskipun sempat mengalami penurunan tahun 2020 akibat pandemi Covid-19.

Baca juga: Cari Rumah 3 Kamar Tidur di Tangerang? Harganya Rp 900 Jutaan

Pertumbuhan sektor properti ini memberikan kontribusi yang signifikan terhadap PDB Indonesia dan menyerap banyak tenaga kerja.

PropertyKlik.com, perusahaan teknologi properti baru berkomitmen untuk mendukung pemulihan ekonomi nasional dengan menghadirkan Rumah Free PPN Expo.

Pameran properti online pertama di Indonesia yang diselenggarakan untuk menyambut disahkannya kebijakan Rumah Bebas Biaya PPN, menawarkan puluhan proyek rumah, apartemen, maupun ruko.

Pameran akan berlangsung mulai dari 8 Maret hingga 8 Juni 2024 yang didukung Bank Mandiri sebagai The Undisputed Industry Leader.

CEO PropertyKlik.com Marine Novita mengatakan, saat ini banyak masyarakat yang ingin memiliki hunian idaman, namun terkendala dengan biaya PPN yang tinggi.

"Oleh karena itu, kami menghadirkan Rumah Free PPN Expo untuk membantu masyarakat mewujudkan mimpi mereka memiliki rumah tanpa terbebani biaya PPN," ujar Marine.

Baca juga: Menurut Fengsui, Ini Warna yang Cocok untuk Ruang Kerja di Rumah

Marine menambahkan, pameran yang sekaligus merupakan peluncuran dari PropertyKlik.com, portal properti inovatif, diharapkan dapat membantu pengembang properti memasarkan proyek-proyek mereka dan meningkatkan penjualan.

"Dengan demikian, sektor properti dapat kembali bangkit dan mendorong pemulihan ekonomi nasional," imbuh Marine.

PropertyKlik.com didirikan dengan tujuan untuk memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi para pencari properti.

Platform online ini menawarkan berbagai fitur inovatif, seperti pencarian properti yang mudah dan intuitif, informasi properti yang lengkap dan akurat, fitur perbandingan properti, tips properti yang mengedukasi seputar pembelian properti, pengajuan KPR, hingga urusan legalitas.

"Kami optimistis, pameran ini akan mendapatkan respon positif dari masyarakat, terutama di tengah situasi ekonomi saat ini," kata Marine.

Bagi para pencari hunian, pameran ini merupakan pilihan yang tepat karena ada banyak penawaran di antaranya rumah bebas PPN 100 persen, bunga 2,65 persen fix 1 tahun pertama, rumah ready stock, proyek di lokasi strategis dan prospektif, pengembang ternama, dan bebas biaya provinsi.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com