Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Didampingi Prabowo, Jokowi Resmikan Jalan Daerah di Madiun

Kompas.com - 08/03/2024, 11:00 WIB
Aisyah Sekar Ayu Maharani,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan jalan daerah yang diperbaiki melalui Instruksi Presiden (Inpres) Jalan Daerah (IJD) di Kabupaten Madiun, Jawa Timur pada Jumat (8/3/2024).

Dalam sambutannya, Jokowi mengatakan perbaikan jalan daerah di Jawa Timur dilakukan di 33 ruas jalan sepanjang 275 kilometer.

"Ini anggaran yang tidak kecil, sekali lagi, Rp 925 miliar untuk 33 ruas jalan. Salah satunya adalah yang kita lihat di sini," ucap Jokowi, dikutip dari siaran langsung Youtube Sekretariat Presiden.

Nampak hadir Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono yang mengenakan rompi kuning khasnya. Basuki nampak berdiri di sisi kiri luar Jokowi.

Namun yang tidak kalah menarik perhatian adalah kehadiran Menteri Pertahanan sekaligus calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto yang berdiri tepat di samping kanan Jokowi.

Bersama para pejabat terkait, Presiden Jokowi dan Prabowo menekan tombol sirine. Prosesi tersebut juga disambut oleh tepuk tangan Menteri Basuki dan pejabat lainnya.

Baca juga: 34 Tahun Rusak, Jalan Kabupaten di Tasikmalaya Jadi Mulus Berkat IJD

Selanjutnya Jokowi melakukan penandatanganan prasasti sebagai bukti selesainya pelaksanaan IJD di Kabupaten Madiun.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com