Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Citra Swarna Akuisisi Gedung Perkantoran di Jaktim Bernilai Rp 100 Miliar

Kompas.com - 06/03/2024, 18:00 WIB
Muhdany Yusuf Laksono

Penulis

KOMPAS.com - Citra Swarna Group (CSG) melalui PT Bumi Arta Sedayu kembali melakukan ekspansi bisnis dengan mengakuisisi gedung perkantoran di Jakarta Timur dengan perkiraan valuasi Rp 100 miliar.

Lokasi gedung ini terletak dekat dengan Velodrome, sebuah pusat perbelanjaan dan kuliner yang ramai di Jakarta Timur.

Dengan akuisisi ini, CSG semakin memperkuat posisinya sebagai salah satu pemain dalam industri properti di Indonesia.

Gedung yang disewa penuh oleh Ace Hardware dan tenant Kawan Lama Group lainnya ini memiliki nilai dan potensi pengembangan yang signifikan untuk portofolio CSG.

"Gedung ini dibeli dalam kondisi yang terisi oleh tenant yang cukup besar dan terkenal di Indonesia," ujar Direktur Utama PT Bumi Arta Sedayu, Victor Yap dalam rilis pers pada Rabu (06/03/2024).

Baca juga: Akuisisi Siantar City Square, Citra Swarna Perkuat Bisnis Hospitalitas

Menurur dia, gedung yang terletak di lokasi sangat strategis ini memiliki potensi pengembangan yang amat besar.

"Selain nantinya dapat menjadi office tower CSG, Gedung perkantoran ini pastinya meningkatkan nilai aset CSG dalam rangka terus memberikan nilai tambah kepada para pemangku kepentingan kami," tambahnya.

Sebagai catatan, saat ini CSG telah memiliki sejumlah unit bisnis yang tersebar di Indonesia yaitu Jabodetabek, Karawang, Serang, Palembang, dan Medan.

"Ini salah satu investment yang menurut kami sangat baik dan sangat tepat waktu untuk kita lakukan saat ini. Ke depannya kami akan terus memperbesar portofolio dan lini usaha kami," tutup Victor Yap.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com