Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kabar Terkini "Go Private" Perusahaan Infrastruktur Milik Salim

Kompas.com - 28/02/2024, 12:51 WIB
Hilda B Alexander

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Rencana PT Nusantara Infrastructure Tbk (META), entitas milik Salim Group, untuk melakukan delisting dan go private masih terus berproses mengikuti kebijakan dan peraturan sesuai ketentuan regulator.

Dalam rilis pers yang diterima Kompas.com, Selasa (27/2/2024), proses tersebut tengah memasuki tahap rencana penawaran tender sukarela atau Voluntary Tender Offer (VTO) oleh PT Metro Pacific Tollways Indonesi Services (MPTIS), selaku pemegang saham pengendali Perusahaan.

Langkah ini akan dilanjutkan dengan periode penawaran VTO, setelah mendapatkan surat efektif dari pihak regulator.

Baca juga: Ini Deretan Jalan Tol Milik Konglomerat Salim Group

Informasi mengenai rencana penawaran tender sukarela dari MPTIS sebelumnya telah disampaikan melalui dua surat kabar nasional pada 8 Januari 2024.

Pernyataan pendaftaran penawaran tender sukarela yang dilakukan oleh MPTIS ini dalam rangka memenuhi Peraturan Otoritas Jasa Keuangan No.54/POJK.04/2015 tentang Penawaran Tender Sukarela (POJK No.54/2015) juncto Peraturan Otoritas Jasa Keuangan No.3/POJK.04/2021 tentang Penyelenggaraan Kegiatan di Pasar Modal (POJK No.3/2021).

Corporate Secretary PT Nusantara Infrastructure Tbk Dahlia Evawani mengatakan, jika merujuk pada informasi terkait pernyataan pendaftaran penawaran tender sukarela dari MPTIS tersebut, telah terjadi perubahan jadwal dari perkiraan waktu yang telah ditentukan sebelumnya.

"Dikarenakan tahapan VTO ini membutuhkan koordinasi dari berbagai pihak dan seluruh tahapan yang perlu dipenuhi sesuai regulasi, termasuk harus diperolehnya pernyataan efektif dari OJK," ujar Dahlia.

Dalam waktu dekat, proses VTO akan memasuki tahap perolehan tanggal efektif pernyataan penawaran tender dari OJK.

“Proses VTO ini dilakukan sepenuhnya oleh MPTIS sebagai majority shareholders. Kami juga menginginkan proses ini segera selesai, seperti yang diharapkan para pemegang saham," cetus Dahlia. 

Perusahaan juga mengimbau para pemegang saham yang memerlukan informasi lebih lanjut mengenai proses VTO ini, dapat mengirimkan email melalui corsec@nusantarainfrastructure.com.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com