Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hyatt Place Perdana di Indonesia Resmi Dibuka, Hotel Rp 250 Miliar Setara "Baby Benz"

Kompas.com - 17/02/2024, 12:05 WIB
Hilda B Alexander

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Hyatt Place perdana secara resmi beroperasi di Indonesia melalui Hyatt Place Makassar, di Jl Jend Sudirman 31, Sulawesi Selatan, Sabtu (17/2/2024).

Hal ini menyusul penyerahan Sertifikat Laik Fungsi (SLF) Hyatt Place Makassar oleh Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto kepada President Director and CEO PT Indonesian Paradise Property Tbk (INPP) atau Paradise Indonesia Anthony Susilo Prabowo.

Baca juga: Ketika Karya Arsitektur Pusat Belanja Mengubah Rona Kota

Kehadiran fasilitas akomodasi kelas bintang empat plus ini menambah koleksi jenama Hyatt menjadi 14 portofolio di seluruh Indonesia.

Properti ini juga sekaligus merupakan kerja sama ketiga antara Paradise Indonesia dengan Hyatt Hotels Corporation.

Suite di Hyatt Place MakassarHyatt Suite di Hyatt Place Makassar
Selain itu, juga merupakan segmen bisnis hospitalitas ke-13, melengkapi deretan hotel yang telah dimiliki Perseroan sebelumnya dari kelas bintang dua hingga bintang lima.

"Sementara secara unit bisnis, ini merupakan yang ke-24 dari perseroan," ujar President Director and CEO Paradise Indonesia Anthony Susilo Prabowo menjawab Kompas.com, Sabtu (17/2/2023).

Baca juga: Paradise Indonesia Siapkan Belanja Modal 2024 Hampir Rp 1 Triliun

Dalam membangun hotel setinggi 31 lantai dengan nilai investasi Rp 250 miliar ini, Paradise Indonesia bekerja sama dengan pengembang lokal PT Rifai Maju Properti.

Desain khas Hyatt Place dengan suasana yang santai dan fasilitas yang memudahkan para tamu seperti wi-fi dan berbagai pilihan makanan siap saji sepanjang hari menjadi kekuatan utama hotel ini.

Papillon di Hyatt Place MakassarHyatt Papillon di Hyatt Place Makassar
"Kami selalu berupaya melakukan inovasi, termasuk Hyatt Place Makassar yang menyasar segmen kalangan muda namun dengan tingkat kelas lebih tinggi baik kualitas layanan, kamar, maupun fasilitas. Ini laiknya Baby Benz dalam jenama Mercedes Benz C Class," tutur Anthony.

Dalam rekam jejak perusahaan selama 21 tahun, Paradise Indonesia dikenal sebagai pengembang properti hospitalitas, ritel, dan apartemen.

Baca juga: 21 Tahun INPP Luncurkan Identitas Baru Paradise Indonesia

Perseroan berkontribusi dalam pertumbuhan bisnis properti dengan memajukan perekonomian nasional dan sektor pariwisata.

"Kami berharap properti yang sudah direncanakan sejak 5 tahun lalu ini dapat berkontribusi meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) dan sektor pariwisata Makassar menjadi lebih unggul," tutur Anthony.

Ballroom Hyatt Place MakassarHyatt Ballroom Hyatt Place Makassar
Sementara itu, General Manager Hyatt Place Makassar Yanita Supardjan menambahkan, pihaknya menargetkan dapat mencetak tingkat okupansi dalam setahun pertama beroperasi sebesar 45-55 persen dari total 145 kamar.

"Dengan average daily rate (ADR) atau tarif rerata harian Rp 1,5 juta per malam, kami yakin target itu bisa tercapai. Saat Lebaran nanti, kami ada penawaran Rp 1.310.310 per malam," jelas Yanita.

Tingkat okupansi ini, lanjut dia, mengacu pada data Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Sulawesi Selatan, bahwa pada paruh pertama tahun 2023 tingkat hunian hotel mencapai rata-rata 56,1 persen.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com