Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Paradise Indonesia Siapkan Capex Rp 400 Miliar untuk Antasari Place

Kompas.com - 06/01/2024, 19:54 WIB
Hilda B Alexander

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Indonesian Paradise Property Tbk (INPP) atau Paradise Indonesia menyiapkan belanja modal atau capital expenditure senilai Rp 400 miliar untuk melanjutkan pembangunan Antasari Place pada 2024.

Direktur Keuangan Paradise Indonesia Surina mengungkapkan hal itu kepada Kompas.com, saat media briefing di Marketing Gallery Antasari Place, Jakarta, Jumat (5/1/2024).

"Dana sebesar itu untuk menuntaskan pembangunan Antasari Place Tower 1, retail alley dan dimulainya Tower 2," ujar Surina.

Hingga Januari 2024, progres konstruksi Antasari Place telah mencapai angka 75 persen. Sementara serapan investasi mencapai Rp 400 miliar per Desember 2023 dari total investasi Rp 2 triliun.

Baca juga: 21 Tahun INPP Luncurkan Identitas Baru Paradise Indonesia

Adapun tingkat serapan pasar sebanyak 50 persen dari total 980 unit dan ditargetkan terjual seluruhnya akhir 2024

 

Paradise Indonesia optimistis serah terima kunci secara bertahap bisa dimulai pada Desember 2024. 

Antasari Place merupakan pengembangan terintegrasi atau mixed use development yang mencakup apartemen, hotel, dan pusat belanja dengan konsep personalized shopping journeys.

Dalam konsep desain, PDS mengusung kredo smart living. Konsep ini, dideskripsikan oleh Direktur Utama PDS AH Bimo Suryono sebagai hunian modern dalam kawasan mixed-use yang mengintegrasikan konektivitas, ruang yang efektif, ruang terbuka hijau, serta dilengkapi retail alley dan terrace park yang luas.

Antasari Place terdiri dari 2 tower dengan masing-masing terdiri atas 980 unit dan 621 unit yang dibanderol seharga mulai dari Rp 1,1 miliar hingga Rp 2 miliaran.

"Dari total area kawasannya seluas 2,5 hektar, sekitar 70 persen-nya merupakan ruang terbuka dengan integrasi akses yang mudah di kedua tower melalui skybridge," ujar Bimo.

Adapun keseluruhan pembangunan Antasari Place dijadwalkan tuntas pada Juni 2025, seiring dibukanya retail alley yang dikelola oleh Cornerstone.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com