Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Struktur Jembatan Menuju Km 149 Tol Padaleunyi Rusak, Investigasi Dilanjutkan

Kompas.com - 30/01/2024, 19:17 WIB
Masya Famely Ruhulessin,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Sejak 01 Januari 2024 lalu telah dilakukan penutupan sementara akses keluar/masuk Km 149 Jalan Tol Padaleunyi.

Hal ini sesuai arahan Kementerian PUPR melalui instruksi Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) pada surat No. BM.07.02-P/905 tanggal 29 Desember 2023. 

Penutupan harus dilakukan demi keamanan dan keselamatan pengguna jalan akibat ditemukannya kerusakan pada struktur jembatan.

Selama dilakukannya investigasi lanjutan oleh pihak terkait, Jasa Marga melalui Jasamarga Metropolitan Tollroad telah memindahkan seluruh peralatan tol yang berada di lokasi sampai dengan informasi lebih lanjut.

Baca juga: Akses Km 149 Tol Padaleunyi Ditutup Mulai Senin Pukul 22.00 WIB

"Jasa Marga akan melanjutkan koordinasi dengan Kementerian PUPR untuk terus mendukung pemenuhan kelayakan operasional jalan akses Km 149 tersebut," ungkap Senior General Manager Jasamarga Metropolitan Tollroad Regional Division, Widiyatmiko Nursejati. 

Setelah itu, dikatakan, nantinya jalan tersebut akan diserahterimakan oleh Kementerian PUPR kepada Jasa Marga untuk dapat beroperasi secara penuh.

Baca juga: Ada Exit Tol Km 149 Tol Padaleunyi, Akses ke Stasiun Tegalluar Makin Mudah

Jasa Marga mengimbau pengguna jalan untuk selalu mengantisipasi perjalanan dengan memastikan fisik dan kendaraan dalam kondisi prima, kecukupan saldo uang elektronik.

Widiyatmiko mengimbau masyarakat untuk tetap berhati-hati selama berkendara dan mematuhi batas kecepatan berkendara di jalan tol.

Jangan luoa lakukan pembaharuan informasi jalan tol dengan mengakses kanal informasi resmi milik Jasa Marga, aplikasi Travoy, Website www.jasamarga.com atau one call center Jasa Marga 24 jam di nomor telepon 14080.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com