Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rumah Satu Lantai Rp 300 Jutaan di Cilejit Mulai Dibangun

Kompas.com - 25/01/2024, 10:06 WIB
Hilda B Alexander

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Modernland Realty Tbk, melalui anak usahanya PT Griya Sukamanah Permai memulai pembangunan klaster Great Britania di perumahan Modernland Cilejit, Tangerang, Banten, Rabu (24/1/2024).

Director Residential & Commercial PT Modernland Realty Tbk Kelvin O Lesmana menuturkan, peletakan batu pertama tersebut merupakan salah satu wujud komitmen perusahaan kepada konsumen untuk mengembangkan hunian sesuai dengan waktu yang telah ditentukan.

Sejak diluncurkan pada 2019 lalu, saat ini rumah-rumah di Modernland Cilejit sudah mengalami pertumbuhan harga hingga lebih dari 30 persen.

Hal ini seiring pengembangan sejumlah fasilitas seperti sarana pendidikan, Theme Park, Water Park dan Edu Park, sarana kesehatan, area komersial, transportasi hingga sarana ibadah.

Baca juga: Modernland Rilis Hunian Baru, Cuma 5 Menit dari Stasiun Cilejit

Kevin optimistis pasar landed house atau rumah tapak dengan harga terjangkau di kawasan penyangga Jakarta, akan semakin populer seiring terjadinya pergeseran orientasi hunian, terutama generasi milenial.

Generasi ini memilih hunian berkonsep Transit Oriented Development (TOD) karena dilengkapi berbagai fasilitas penunjang mobilitas.

Adapun klaster Great Britania dibangun terintegrasi dengan Stasiun Commuterline Cilejit atau hanya memerlukan waktu 5 menit dengan berjalan kaki.

Harga terjangkau

General Manager Residential & Commercial PT Modernland Realty Tbk Jemmy Andreas Persang menambahkan, 
unit-unit rumah Great Britania akan dikembangkan dengan konsep modern minimalis.

Selain itu, terdapat taman atau inner garden di bagian tengah, facade (tampak depan) rumah terlihat seperti dua lantai.

Perusahaan berencana membangun 600 unit Great Britain yang mencakup rumah 1 lantai, mencakup 2 dan 3 kamar tidur mulai dari Tipe L9 atau 9x15 meter, Tipe L8 atau 8x12 meter, Tipe L7 atau 7x12 meter, serta tipe L6 atau 6x12 meter.

"Harga yang kami tawarkan mulai dari Rp 300 jutaan," cetus Jemmy.

Saat ini, progres pengembangan Great Britania telah memasuki beberapa tahapan, seperti pemasangan saluran drainase, pengerjaan jalan didalam kawasan cluster, pengurukan dan pemadatan lahan, serta telah diselesaikannya pembangunan pintu gerbang klaster maupun 4 unit rumah contoh yang siap untuk dikunjungi.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com