Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Resmi Dibuka, Summaba Senilai Rp 700 Miliar Diserbu Pengunjung

Kompas.com - 19/01/2024, 06:00 WIB
Hilda B Alexander

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Salah satu pemain properti papan atas Nasional, PT Summarecon Agung Tbk (SMRA), secara resmi membuka Summarecon Mall Bandung (Summaba), Kamis (18/1/2024).

Summaba merupakan portofolio pusat perbelanjaan keenam dari pengembang yang mencatat realisasi marketing sales 2023 sekitar Rp 4,8 triliun ini.

Sebelumnya, perseroan membangun, memiliki, dan mengelola Summarecon Mall Kelapa Gading, Summarecon Mall Serpong, Summarecon Mall Bekasi, Samesta Village Bali, dan Summarecon Villaggio Outlets.

Baca juga: Berburu Barang Branded Otentik Harga Miring di Villaggio Outlets

Summaba dirancang sebagai ikon baru Kota Bandung dengan luas area sewa atau net leasable area (NLA) 46.000 meter persegi di atas lahan 10 hektar.

Tak tanggung-tanggung, untuk membangun Summaba, perseroan merogoh kocek senilai Rp 700 miliar. 

Area downtown walk Summarecon Mall BandungSMRA Area downtown walk Summarecon Mall Bandung
Presiden Direktur PT Summarecon Agung Tbk. Adrianto P Adhi mengatakan, Summaba merupakan wujud komitmen perseroan dalam melengkapi fasilitas di kawasan Summarecon Bandung.

Menurut Adrianto, fasilitas komersial ini memiliki fungsi sebagai destinasi belanja dan hiburan bagi warga Kota Bandung, dan sekitarnya.

Kehadiran Summaba diharapkan memberikan dampak pertumbuhan ekonomi terhadap Kota Bandung, khususnya wilayah Bandung Timur.

Baca juga: Raih Rp 1,1 Triliun dari Expo, Summarecon Tepis Anggapan Bisnis Properti Lesu

"Di antaranya dengan menyerap tenaga kerja lokal serta menggerakkan industri ritel dan mendukung industri kreatif di Kota Bandung," jelas Adrianto.

Center Head Summaba Juni Hadi Hasan menambahkan, Summaba menghadirkan beragam produk unggulan mulai dari fashion, food & beverages, experience, lifestyle, entertainment, services dan berbagai produk lainnya.

Terdapat sejumlah diferensiasi yang dapat memberikan pengalaman belanja yang nyaman dan menyenangkan. Antara lain The Downtown Walk, sebuah fitur yang menjadikan Summarecon Mall Serpong dan Summarecon Mall Bekasi sebagai destinasi wisata kuliner populer.

Konsep alfresco dining Summarecon Mall BandungSMRA Konsep alfresco dining Summarecon Mall Bandung
Konsep alfresco dining dalam suasana luar ruang dengan hawa sejuk dan nyaman, diiringi hiburan musik hidup dihadirkan setiap harinya.

Berbagai nama lobi dan atrium dengan ciri khas “Bandung Pisan” dipilih untuk lebih mendekatkan diri dengan kearifan khas seperti lobi Caang, lobi Alus, lobi Ageung, atrium Ciunik, atrium Cileutik, atrium Cibadak, pintu Geulis dan pintu Bageur.

Untuk pertama kalinya, perseroan menghadirkan fitur baru di Summaba, yaitu Sawarga Courtyard, berupa ruang terbuka hijau yang terletak di tengah-tengah mall, dengan konsep tropical garden.

Baca juga: Summarecon Agung Raup Pendapatan Rp 5 Triliun, Laba Melonjak 110 Persen

"Konsep ini mengoptimalkan kesejukan udara Bandung. Fasilitas yang berlokasi di lantai dasar ini nantinya akan digunakan sebagai tempat untuk penyelenggaraan beragam exhibition, culinary, sports event hingga pertunjukan musik," cetus Juni.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com