Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jokowi Resmi Luncurkan Nusantara Logistic Hub di IKN

Kompas.com - 17/01/2024, 10:42 WIB
Muhdany Yusuf Laksono

Penulis

KOMPAS.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmi memulai pembangunan Nusantara Logistic Hub di Ibu Kota Nusantara (IKN).

Hal itu ditandai dengan berlangsungnya seremonial groundbreaking Nusantara Logistic Hub pada Rabu (17/1/2024).

"Dengan mengucap Bismillahirrahmanirrahim, pada siang hari ini secara resmi saya luncurkan Nusantara Logistic Hub Pos Indonesia di Ibu Kota Nusantara," ujar Jokowi, dikutip dari tayangan yang disiarkan kanal YouTube Sekretariat Presiden.

Nusantara Logistic Hub & Services merupakan buah kerja sama antara Pos Indonesia dan PT Bina Karya (Persero) selaku Badan Usaha Milik Otorita IKN.

Kepala Negara meyakini bahwa kehadiran Nusantara Logistic Hub & Services akan mendukung keberadaan IKN sebagai superhub.

Baca juga: Oleh-oleh Jokowi dari Brunei, Bawa LoI Investasi Hunian di IKN hingga Rp 7 Triliun

 

Di samping itu, kehadiran perusahaan jasa logistik di IKN juga sangat dibutuhkan.

"Sejalan kalau kita lihat padatnya kegiatan yang ada di sini, dan semakin banyaknya aktivitas pergerakan orang, pergerakan barang terutama, dari dan ke IKN. Apalagi menjelang penyiapan beroperasinya berbagai usaha, berbagai kantor-kantor yang ada di IKN," terangnya.

Jokowi berharap Nusantara Logistic Hub dapat berkontribusi secara signifikan dan memicu penguatan rantai pasok domestik tidak hanya di IKN, tetapi di seluruh Indonesia.

"Membuat biaya logistik semakin terjangkau, mempercepat, dan mengefisienkan pergerakan logistik di seluruh kawasan Indonesia," pungkasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com