Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Perhatikan, Ada “Contraflow” Mulai Km 55 Tol Jakarta-Cikampek

Kompas.com - 26/12/2023, 20:23 WIB
Masya Famely Ruhulessin,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Sejak pukul 18.15 WIB, atas diskresi dari pihak Kepolisian, PT Jasamarga Transjawa Tol (JTT) memberlakukan contraflow 1 lajur dari KM 55 sampai dengan KM 47 arah Jakarta Ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek.

Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi peningkatan volume lalu lintas arus balik pada periode libur Hari Raya Natal 2023.

Baca juga: Penumpang Kereta Api Meningkat 42 Persen pada Libur Natal 2023

PT JTT mengimbau kepada seluruh pengguna jalan agar mengantisipasi perjalanan, memastikan kendaraan dalam keadaan prima dan saldo uang elektronik dalam kondisi cukup.

Pengemudi juga diminta mengisi bahan bakar sebelum memulai perjalanan serta membawa bekal untuk menghindari kerumunan atau kepadatan di rest area.

Baca juga: Simak, Daftar “Rest Area” di Tol Trans-Sumatera buat Libur Akhir Tahun

Agar perjalanan lancar dan aman, pengemudi harus berhati-hati dalam berkendara, mematuhi rambu-rambu dan mengikuti arahan petugas di lapangan.


Pengguna jalan tol juga dapat memperbarui informasi perjalanan dengan mengunduh aplikasi Travoy 4.1 serta hubungi One Call Center 24 jam Jasa Marga di nomor 14080 untuk mendapatkan informasi lalu lintas terkini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com