Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jasa Marga Lakukan Pelebaran Lajur "Contraflow" di Tol Japek

Kompas.com - 23/12/2023, 12:00 WIB
Aisyah Sekar Ayu Maharani,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Jasa Marga (Persero) Tbk melalui PT Jasamarga Transjawa Tol (JTT) melakukan pelebaran lajur contraflow Km 47-65 arah Cikampek di Jalan Tol Jakarta-Cikampek (Japek) menjadi 2 lajur pada Sabtu (23/12/2023) pukul 09.20 WIB.

Sebelumnya, telah dilakukan contraflow 1 lajur dari Km 47-65 arah Cikampek Tol Japek pukul 07.00 WIB. Pelebaran lajur contraflow dilakukan atas diskresi Kepolisian.

Pada pukul 08.10 WIB sempat dilakukan penambahan panjang bukaan contraflow di Km 36+800 dan tetap membuka jalur masuk contraflow di Km 47.

Saat ini lalu lintas (lalin) kendaraan arah Cikampek di Ruas Jalan Tol Japek terpantau mulai meningkat.

PT JTT telah mengoperasikan total 18 gardu tol di Gerbang Tol (GT) Cikampek Utama (Cikatama) dari kondisi normal 15 gardu tol.

Baca juga: Sabtu 23 Desember, Akses Darangdan Tol Cipularang Dibuka

Juga dilakukan penyiagaan tambahan 16 unit mobile reader untuk meningkatkan kapasitas transaksi.

PT JTT mengimbau pengguna jalan agar mengantisipasi perjalanan, memastikan kendaraan dalam keadaan prima, memastikan kecukupan saldo uang elektronik cukup, mengisi bahan bakar sebelum memulai perjalanan serta membawa bekal untuk menghindari kerumunan atau kepadatan di rest area.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com