Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Waktu Operasional Akses KM 149 Tol Padaleunyi Diperpanjang

Kompas.com - 23/12/2023, 05:30 WIB
Muhdany Yusuf Laksono

Penulis

KOMPAS.com - PT Jasa Marga (Persero) Tbk melalui Jasamarga Metropolitan Tollroad (JMT) Regional Division memperpanjang waktu operasional Akses Km 149 Jalan Tol Padalarang-Cileunyi (Padaleunyi) selama periode libur Natal dan tahun baru 2023/2024.

Sebelumnya, akses tol tersebut beroperasi mulai pukul 07.00 WIB-17:00 WIB. Namun, kini diperpanjang menjadi pukul 06:00 WIB-22:00 WIB.

Marketing & Communication Departement Head, Jasamarga Metropolitan Tollroad, Panji Satriya menyampaikan, Akses Tol Km 149 ini diberlakukan khusus untuk pengguna dengan kendaraan golongan 1 non-bus dan non-truk yang menuju Gedebage atau destinasi lain di sekitarnya.

"Pengoperasian sementara ini dilakukan sebagai upaya peningkatan pelayanan bagi pengguna jalan, juga sebagai tambahan alternatif akses menuju destinasi populer di Jawa Barat, seperti Masjid Al-Jabbar dan stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA)," jelasnya dalam keterangan tertulis, Jumat (22/12/2023).

Baca juga: Cerita Pengguna Tol Cijago dan Tol Serpong-Cinere, Sawangan-BSD Cuma 30 Menit

Jasa Marga pun mengimbau pengguna jalan untuk memastikan kesiapan sebelum melakukan perjalanan, di antaranya memenuhi persyaratan perjalanan, memastikan kondisi pengemudi dan kendaraan dalam keadaan prima serta laik jalan.

Kemudian, memastikan kecukupan BBM dan saldo uang elektronik, mempersiapkan perbekalan, patuhi rambu dan arahan petugas di lapangan, serta terus memperbarui informasi lalu lintas melalui kanal informasi resmi milik Jasa Marga.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com