Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tarif Tol Pejagan-Pemalang Diskon 10 Persen, Ini Syaratnya

Kompas.com - 21/12/2023, 16:00 WIB
Aisyah Sekar Ayu Maharani,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Pejagan Pemalang Toll Road (PPTR) memberikan diskon tarif untuk pengguna Jalan Tol Pejagan-Pemalang selama masa libur Natal 2023 dan Tahun Baru 2024.

Manager Operasional PPTR Ian Dwinanto mengatakan, diskon sebesar 10 persen diberikan pada tanggal 21 Desember 2023 untuk arus mudik serta tanggal 28 Desember 2023 dan 3 Januari 2024 untuk arus balik.

Diskon tarif tol pada tiga tanggal tersebut juga berlaku masing-masing mulai pukul 00.00-24.00 WIB.

Namun demikian, diskon tarif pada arus mudik diberikan hanya untuk perjalanan menerus dari Gerbang Tol (GT) Cikampek Utama (Cikatama) menuju GT Kalikangkung.

Sementara diskon tarif pada arus balik diberikan hanya untuk perjalanan menerus dari GT Kalikangkung menuju GT Cikatama.

"Sebagai ilustrasi, pengguna jalan dengan tarif golongan I yang sebelumnya membayar Rp 60.000, saat diskon hanya akan dikenakan tarif sebesar Rp 54.000 saja," tutur Ian saat dihubungi Kompas.com pada Kamis (21/12/2023).

Baca juga: Tengah Malam Jumat Ini, Tol Cijago Seksi 3B Bisa Dibuka Sementara

Selain PPTR, program diskon tarif tol ini juga dilaksanakan serentak oleh Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) pengelola ruas tol lain yang terintegrasi dalam klaster 2 yakni Ruas Cikampek-Kalikangkung.

Adapun penerapan diskon tarif tol diberikan untuk memecah konsentrasi pemusatan lalu lintas (lalin) pada puncak arus mudik dan balik.

"Dan harapannya bisa menarik lalin untuk berkendara pada hari-hari diskon," tandas Ian.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com