Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rumah Siap Huni di Batam Bisa Dicicil Rp 2 Jutaan Per Bulan

Kompas.com - 06/12/2023, 09:11 WIB
Hilda B Alexander

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Central Group merilis Central Raya Batu Aji Tahap 2 dengan harga yang bisa dicicil mulai dari Rp 2 jutaan per bulan.

Hunian yang berlokasi di Kota Batam, Kepulauan Riau, ini didedikasikan untuk keluarga muda, kalangan gen Z, dan milenial dengan harga terjangkau Rp 288 juta.

Dari total tahap 2 sejumlah 167 unit, telah terjual 45 persen sebelum peluncuran dilakukan. Mengingat selain fasilitas yang lengkap, unit rumahnya pun siap huni alias ready stock.

Central Batu Aji berada di dalam perumahan Central Raya Batu Aji, dengan lokasi strategis dekat berbagai fasilitas umum seperti sekolah, universitas, pasar dan rumah sakit.

Baca juga: Ingin Punya Bangunan Rumah yang Layak? Yuk Konsultasi di Aplikasi Dinda

CEO Central Group Princip Muljadi mengungkapkan, fasilitas kolam renang menjadi salah satu keunggulan dari Central Batu Aji.

Selain itu, terdapat jogging track sepanjang 400 meter dan greenery park sepanjang 104 meter untuk memenuhi gaya hidup sehat penghuni, area bermain anak, dan lain-lain. Hunian ini juga mengadopsi sistem keamanan satu pintu.

“Terdapat beragam tipe sesuai dengan kebutuhan calon konsumen. Di antaranya tipe 30 dan 36 untuk 1 lantai, dan tipe 65 dan 80 untuk 2 lantai," ujar Princip dalam rilis pers, Rabu (6/12/2023).

Princip menambahkan, semua tipe sudah dilengkapi dengan taman depan dan belakang untuk bisa dimanfaatkan penghuni sebagai ruang tambahan.

"Konsepnya merupakan rumah tumbuh dan tanpa sekat yang menjadikannya lebih luas, dan sejuk,” terang Princip.

Para penghuni juga dapat mengakses aplikasi Central Connect yang dirancang untuk mendukung konsep smart home, smart cluster, dan smart community.

Dengan smart home, penghuni dapat mengatur perangkat elektronik. Sementara smart cluster berfungsi untuk memantau kondisi kawasan melalui CCTV dan pembayaran iuran lingkungan.

Dan ketiga adalah smart community yang dapat memenuhi berbagai kebutuhan barang dan jasa seperti; laundry, jasa perbaikan AC, elektrikal, cleaning service dan jasa lainnya, yang mana semua ini dapat dilakukan hanya dengan sentuhan jari.

“Kemudahan fasilitas ini bisa diakses dalam satu aplikasi yaitu Central Connect,” ujar Sales Manager Central Batu Aji Pepi Alpian.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com