Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mbizmarket Jadi Exhibitor Rakornas LKPP dan IPFE 2023

Kompas.com - 08/11/2023, 20:00 WIB
Suhaiela Bahfein,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Mitra toko daring Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang Jasa Pemerintah (LKPP), Mbizmarket, menjadi salah satu exhibitor untuk mendukung pelaksanaan kegiatan Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) PBJ LKPP bersama dengan Indonesia Procurement Forum & Expo (IPFE) 2023.

Kehadirannya bertujuan mengedepankan salah satu metode e-purchasing melalui marketplace yang dikelola pihak swasta yang telah menjadi mitra Toko Daring LKPP.

CEO & Co-Founder Mbizmarket Ryn Mulyanto Riadi Hermawan mengatakan, pihaknya mendukung penyelenggaraan kegiatan Rakornas LKPP dan IPFE 2023 dengan antusias.

"Melalui forum ini, kami berharap dapat memperkenalkan lebih jauh Mbizmarket ke pemerintah daerah lainnya yang belum memanfaatkan platform pengadaan perusahaan," ujarnya dikutip dari rilis, Rabu (8/11/2023).

Dengan terjalinnya kerja sama antara pemerintah daerah dan Mbizmarket, dirinya yakin kolaborasi tersebut dapat mendukung penyedia lokal di daerah.

Baca juga: Mbizmarket Hadirkan Fitur Digital Baru, Terhubung dengan BPD Bali

Ini terdiri terdiri dari pelaku usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) agar dapat berpartisipasi dalam pengadaan pemerintah.

Sehingga, terjadi pemerataan dan peningkatan ekonomi, sekaligus membuka lapangan pekerjaan sebanyak-banyaknya bagi masyarakat.

Rakornas Pengadaan LKPP dan IPFE 2023 mengetengahkan berbagai isu terkini yang terkait langsung dengan pengadaan barang dan jasa dengan mengusung tema kegiatan “Transformasi Pengadaan untuk Indonesia Maju”.

Penggabungan pelaksanaan kegiatan IPFE 2023 dengan Rakornas Pengadaan LKPP bertujuan agar seluruh pemangku kepentingan dapat berkumpul bersama, berdialog dan berbagi.

Hasilnya, dapat memperoleh hasil terbaik dalam memaksimalkan nilai dan manfaat dari kegiatan pengadaan barang dan jasa.

Kegiatan ini dihadiri oleh lebih dari 2.000 peserta dari berbagai latar belakang profesi, termasuk berasal dari kementerian, lembaga, pemerintah daerah (K/L/PD), pemerintah pusat, pemerintah provinsi, pemerintah kabupaten dan kota, rumah sakit, serta perguruan tinggi negeri dari seluruh Indonesia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com