Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bukukan Rp 1,6 Triliun, Pendapatan PANI Melonjak 12 Kali Lipat

Kompas.com - 30/10/2023, 17:30 WIB
Muhdany Yusuf Laksono

Penulis

KOMPAS.com - PT Pantai Indah Kapuk Dua Tbk (PANI) membukukan pendapatan sebesar Rp 1,62 triliun atau mengalami kenaikan sebanyak 12 kali lipat dari tahun sebelumnya.

Hal itu berdasarkan laporan keuangan Perseroan untuk Kuartal Ketiga Tahun 2023 yang tidak diaudit, sebagaimana dikutip dari laman Keterbukaan Informasi BEI pada Senin (30/10/2023).

Dengan capaian tersebut, pengembang properti di Pantai Indah Kapuk (PIK) 2 ini mengantongi laba bersih sebesar Rp 699 miliar hanya dalam kurun waktu sembilan bulan pertama 2023.

Presiden Direktur PANI, Sugianto Kusuma menyampaikan, pendapatan Rp 1,62 triliun dan laba bersih Rp 699 miliar merupakan salah satu dari rekap jejak yang berhasil diraih PANI di sepanjang sembilan bulan tahun 2023.

Di samping itu, Perseroan juga mencatatkan pra-penjualan properti yang sudah mencapai 82% dari target tahun 2023.

"Saya mendorong terus inovasi cemerlang untuk menciptakan pasar yang optimal di PIK 2 dan profitabilitas yang sustain tanpa mengorbankan kepercayaan konsumen," jelas pria akrab disapa Aguan itu.

Baca juga: Hingga Kuartal III, PANI Bukukan Marketing Sales Rp 1,7 Triliun

Pengembang properti di PIK 2 yang menyasar segmen pasar menengah dan menengah ke atas ini memiliki beberapa produk unggulan.

Seperti, Manhattan Residence, Permata Hijau Residence, Rumah Milenial, Ruko Milenial, The Bund, Pasadena Walk ShopOffice, Bizpark PIK2 dan Ruko Little Siam.

"Dengan upaya dan sumber daya kita bersama, saya berharap para pemegang saham dan
pemangku kepentingan dapat melihat pertumbuhan nilai kapitalisasi pasar yang berkelanjutan di setiap periode dan saya sangat optimis dengan prospek bisnis PANI ke depan dan pertumbuhan ekonomi Indonesia secara umum," pungkas Aguan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com