Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Waskita Suplai Pondasi Rp 17,57 Miliar di Proyek Internasional PIK 2

Kompas.com - 26/10/2023, 20:00 WIB
Suhaiela Bahfein,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Sejak akhir Kuartal III tahun 2023, PT Waskita Beton Precast Tbk atau WSBP mendapatkan kepercayaan untuk menyuplai salah satu produk unggulannya yaitu Spun Pile ke Proyek Nusantara International Convention and Exhibition @District 18 Pantai Indah Kapuk (PIK) 2, Jakarta dengan nilai kontrak Rp 17,57 miliar.

Bangunan ini akan menjadi pusat konvensi dan pameran yang berada di lahan seluas kurang lebih 30 hektar. Kami akan suplai untuk pembangunan 3 hall-nya,” ujar Vice President of Corporate Secretary WSBP Fandy Dewanto dalam keterangan resmi, Rabu (25/10/2023).

Fandy menjelaskan, suplai ini merupakan kerja sama WSBP dengan pemilik dari proyek yakni, PT Industri Pameran Nusantara.

Dengan komitmen untuk memberikan layanan produk terbaik untuk pelanggan, WSBP menyuplai Spun Pile berdiameter 600 mm sebanyak 2.625 batang.

Baca juga: 9 Tahun Mengudara, Waskita Beton Punya Deretan Produk Unggulan

Spun Pile digunakan sebagai pondasi pada bagian bangunan hall. Dengan produk ini, kualitas bangunan menjadi kokoh dalam jangka panjang.

Proses pengiriman dilakukan secara bertahap ditargetkan selesai akhir 2023 melalui jalur darat menggunakan truk trailer. Saat ini, total progres pengiriman sudah mencapai 20 persen.

WSBP selalu mengedepankan prosedur QHSE dalam setiap proses produksi dan pengiriman. Sehingga, produk memiliki kualitas baik dan memiliki daya tahan dalam waktu jangka panjang.

 

“Selain itu dalam prosesnya, WSBP selalu menjaga dan menerapkan manajemen risiko dan tata kelola perusahaan yang baik guna mendapatkan proyek-proyek yang memiliki tingkat kesehatan keuangan yang baik,” tambah dia.

Sebagai informasi, pada Kuartal III ini, WSBP juga memproduksi PC-I Girder, Diafragma, Deck Slab, PC Plank, dan lain-lain dari Plant Bojonegara untuk proyek seperti Slab Jetty Lotte, Revitalisasi Pelabuhan Pulau Pari, dan Proyek Double-Double Track Manggarai Tahap II.

Adapula Spun Pile, PC-I Girder, CCSP, Lining, Sloof, dan lain-lain dari Plant Karawang untuk proyekPengaman Pantai Tahap 6, Proyek Jalan Tol Jakarta Cikampek II Selatan, Proyek Jalan Tol Cimanggis-Cibitung, Proyek Jaringan Irigasi Anjatan, dan proyek lainnya.

Adapula produksi PC-I Girder, Lining, CCSP, Sloof, dan produk lainnya dari Plant Subang untuk beberapa proyek seperti Proyek Jalan Tol Jakarta Cikampek II Selatan, Proyek Double-Double Track Manggarai Tahap II, Proyek Rehabilitasi Jaringan Irigasi Anjatan, Proyek Irigasi Salamdarma, dan proyek lainnya.

”Dengan kemampuan produksi dan hasil produk berkualitas ini, WSBP semakin berkompeten menyuplai berbagai proyek di Indonesia,” tegas Fandy.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com