Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

HUT ke-9, Ini Capaian Waskita Beton Selama 2023

Kompas.com - 11/10/2023, 18:47 WIB
Suhaiela Bahfein,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Waskita Beton Precast Tbk atau WSBP merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) yang ke-9.

Bertepatan pada usia 9 tahun ini, WSBP juga berhasil melaksanakan komitmennya untuk memenuhi kewajiban kepada para kreditur sesuai dengan hasil Perjanjian Perdamaian.

Ini membuktikan, kondisi keuangan perseroan pasca-restrukturisasi dalam keadaan yang lebih sehat.

Pada 25 September 2023 lalu, WSBP telah melaksanakan kewajiban pembayaran tahap kedua
kepada seluruh kreditur melalui cash flow available for debt service (CFADS) tepat 6 bulan setelah pembayaran CFADS tahap pertama pada Maret lalu.

“Kami telah melakukan pembayaran kepada kreditur dengan nilai total Rp 76,97 miliar,” ungkap President Director FX Poerbayu Ratsunu dalam rilis, Rabu (11/10/2023).

Seperti diketahui sebelumnya, WSBP telah melakukan pembayaran CFADS tahap pertama pada Maret 2023 sebesar Rp 75,4 miliar.

Untuk pembayaran CFADS tahap selanjutnya akan dilakukan pada 6 bulan selanjutnya tepatnya 25 Maret 2024.

Untuk mendukung komitmen tersebut, perusahaan mengimplementasikan program transformasi bisnis yang berorientasi pada Operational Excellence melalui optimalisasi produksi pada beberapa plant precast terbesar milik WSBP.

Baca juga: Lagi, Waskita Beton Suplai Proyek Jetty Lotte di Cilegon Rp 4,6 Miliar

Kemudian, memaksimalkan suplai material dari 2 quarry yang dimiliki perusahaan, dan meningkatkan produktifitas batching plant untuk menjangkau pasar yang lebih luas.

Keberhasilan restrukturisasi keuangan dan berbagai proyek infrastruktur yang disuplai dan dikerjakan oleh WSBP ini tidak terlepas dari dukungan para mitra kerja sebagai stakeholder, mulai dari industri hulu hingga hilir.

“Sebagai bentuk ungkapan terima kasih kepada para mitra, WSBP mempersembahkan apresiasi kepada mitra stakeholder yang telah mendukung pembangunan nasional dan WSBP khususnya, untuk terus tumbuh berkembang bersama. Ini merupakan inisiasi yang baik untuk dilanjutkan estafetnya nantinya,” tambah Poerbayu.

Ke depannya, kata Poerbayu, WSBP optimistis dan menargetkan kinerja perusahaan akan terus meningkat di tahun 2023 serta di tahun-tahun selanjutnya.

Mulai dari menargetkan pertumbuhan nilai kontrak baru dan pendapatan usaha secara berkelanjutan.

Perusahaan pun senantiasa melaksanakan program kerja strategis untuk memperkuat fundamental keuangan dengan diiringi penerapan tata kelola perusahaan dan manajemen risiko yang baik.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com