Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Incar Penjualan Rp 9,8 Triliun, Ciputra Siap Rilis CitraGarden Bintaro

Kompas.com - 16/09/2023, 14:30 WIB
Hilda B Alexander

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Ekonomi yang berangsur pulih pasca-pandemi Covid-19 mendorong raksasa properti Indonesia, PT Ciputra Development Tbk (CTRA) meningkatkan target penjualan pada 2023 sebesar 19 persen, dari sebelumnya Rp 8,9 triliun menjadi Rp 9,8 triliun.

Peningkatan target ini dilatarbelakangi oleh kinerja penjualan yang kuat sejak awal tahun 2023, dan sejalan dengan ekspansi strategis CTRA di berbagai lokasi geografis, terutama dalam pengembangan dan penjualan properti residensial.

"Untuk mempertahankan momentum ini, CTRA mengharapkan pertumbuhan tambahan dari semua lokasi utama termasuk Medan dan Makassar, dengan kontribusi yang lebih besar dari kota-kota metropolitan seperti Jabodetabek dan Surabaya," tutur Investor Relations PT Ciputra Development Tbk Aditya Ciputra Sastrawinata dalam keterangan tertulis kepada Kompas.com, Jumat (14/9/2023).

Sejak Juli 2023, CTRA semakin memperluas portofolio residensialnya dengan mempercepat peluncuran klaster tambahan di CitraGarden Serpong.

Baca juga: Menteri Perindustrian: Kalau Industri Properti Bagus, Ekonomi Tumbuh

Tak hanya itu, Ciputra juga telah mempersiapkan sejumlah proyek baru untuk segera diluncurkan, termasuk Citra City Sentul, CitraGarden Bintaro dan CitraLand Sampali Kota Deli Megapolitan, serta klaster baru di CitraLand Gama City Medan dan CitraLand Tanjung Morawa Kota Deli Megapolitan.

Khusus proyek CitraGarden Bintaro, CTRA akan menggelar seremoni resmi grand launching pada 26 September 2023 mendatang.

Hal ini menyusul telah ditandatanganinya Perjanjian Kerja Sama (PKS) antara proyek CitraGarden Bintaro dengan 15 Partner Perbankan, pada Jumat (15/9/2023).

Ke-15 bank tersebut mencakup BCA, BNI, BRI, BTN, CCB, CIMB Niaga, Danamon, ICBC, Mandiri, Maybank, Nobu Bank, OCBC NISP, Panin Bank, Permata Bank, UOB.

Desain Modern dan Hijau ala Eropa

CitraGarden Bintaro dirancang dan dibangun selaras dengan konsep hunian yang mengutamakan nuansa modern ala Eropa dengan keunikan dan estetika yang memasukan nuansa ramah lingkungan dalam satu kesatuan konsep eco-culture.

Baca juga: Proyek Ciputra di IKN Mulai Dibangun Kuartal IV-2023

Menempati lahan seluas 28 hektar, CitraGarden Bintaro menghadirkan kesegaran di tengah hiruk-pikuk perkotaan dengan banyak ruang terbuka hijau (RTH) sarat pohon iklim tropis.

Lokasi di mana CitraGarden Bintaro berada, telah dilengkapi berbagai fasilitas seperti sekolah, rumah sakit, pusat komersial, dan perguruan tinggi.

Hadirnya janapada yang lengkap dengan kolam renang, gym, taman bermain khusus anak-anak, lapangan serbaguna untuk bermain basket dan tenis, serta BBQ area, menunjang aktivitas fisik dan sosial penghuni.

CTRA akan memulai penawaran dengan dua klaster perdana yakni Alstonia dan Bischofia dengan tipe unit mulai dari 1 lantai, 1½ lantai, atau 2½ lantai dengan dimensi tanah mulai dari 60 meter persegi hingga 120 meter persegi dan ukuran bangunan mulai dari 37 meter persegi hingga 163 meter persegi.

Baca juga: Permintaan Apartemen di CBD Naik, Ciputra Group Gelar Topping Off Tower The Newton 2

Setiap unit dilengkapi smart home system yang saling terintegrasi dengan harga yang dipatok serentang Rp 1 miliar hingga Rp 3,2 miliar.

Menurut Aditya, kedekatan lokasi dengan pusat kota adalah salah satu keunggulan CitraGarden Bintaro, dengan mudah dapat diakses dari berbagai jalan tol baik menggunakan transportasi pribadi maupun transportasi publik.

Menuju CitraGarden Bintaro dengan mobil, penghuni dapat mencapai Pondok Indah dan Stasiun MRT Lebak Bulus hanya dalam waktu 25 menit.

Sementara melalui Tol Ulujami-Serpong dari Jakarta maupun Tangerang dalam waktu 15 menit saja. Sedangkan menuju Bandara Soekarno-Hatta hanya 35 menit, dan dari Stasiun KRL Jurangmangu dalam waktu 10 menit.

Mengantisipasi respon pasar yang kuat, CitraGarden Bintaro diperkirakan meraih marketing sales sebesar Rp 400 miliar pada tahap pertama.

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com