Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

CitraLand Tegal Groundbreaking Rumah "Sultan" Tahap 2, Diserahterimakan Akhir 2024

Kompas.com - 10/09/2023, 10:00 WIB
Muhdany Yusuf Laksono

Penulis

KOMPAS.com - CitraLand Tegal telah menyelenggarakan Groundbreaking Boulevard Tahap 2 yang merupakan tipe rumah termewah alias rumah kelas sultan di kawasannya.

Kegiatan tersebut merupakan yang kedua kalinya, karena sebelumnya juga telah dilakukan groundbreaking Boulevard Tahap 1.

General Manager Grup Ciputra, Alfa menyampaikan, groundbreaking ini sebagai bentuk apresiasi kepada warga Tegal, khususnya kepada premium costumer yang membeli rumah dengan harga fantastis untuk ukuran Kota Tegal di atas Rp 6 miliaran.

"Acara ini kami dedikasikan untuk warga Tegal dan loyal customer yang sudah memilih CitraLand Tegal sebagai hunian nyaman dan bergengsi, serta investasi terbaik di Kota Tegal," jelasnya dalam keterangan resmi, Minggu (10/09/2023).

Menurut dia, sebetulnya tipe rumah kelas sultan ini telah memasuki pemasaran Tahap 3 dan juga sudah sold out. Meski harganya sudah mencapai Rp 7 miliaran, tapi ternyata peminatnya tak pernah sepi.

Sebagian besar pembelinya adalah pengusaha tajir Kota Tegal, yang ingin meng-upgrade kualitas hidup keluarga dan prestige tinggal di real estate termewah di Kota Tegal.

Baca juga: Duet Sinarmas dan Hongkong Land Rilis Rumah Sultan, Dibanderol Mulai Rp 20 Miliar

Untuk rumah 2 setengah lantai (split level) tipe 358 m2/472 m2 (LB/TL) ditawarkan dengan harga Rp 7,5 miliar. Jika dibandingkan rumah sekelas di Jabodetabek harganya sudah mencapai di atas Rp 10 miliar.

"Makin tingginya permintaan rumah mewah di CitraLand Tegal ini tentunya hal yang menggembirakan, sekaligus tantangan untuk kami selaku pengembang untuk dapat memberikan kualitas/mutu hunian yang prima kepada konsumen, sejalan dengan kelas produk premium yang kami persembahkan berikutnya," tandas Alfa.

Project Manager CitraLand Tegal, Yusuf Fakhrudin menambahkan, rumah mewah di jalur Boulevard CitraLand Tegal ini hanya dipasarkan sekitar 15 unit dan dibagi dalam tiga tahap yang semuanya sudah sold out.

Ada pun yang dilakukan groundbreaking kali ini adalah rumah Boulevard (split level) Tahap 2 tipe 290 m2/378 m2 (LB/LT).

Terdiri dari 2 living room, 4 bedroom, 2 carport, entertainment room, kolam renang belakang, view backyard, solar panel, pondasi tiang panjang, serta atap bitumen.

"Akan diserahterimakan akhir tahun depan. Harga Tahap 2 ini dibandrol Rp 6 miliar," imbuhnya.

Bakal Kembangkan Lahan Baru

Menurut Yusuf, waiting list calon pembeli rumah Boulevard masih banyak. Karena itu, pihaknya berencana mengembangkan lahan baru seluas 3,5 hektar pada tahun 2024.

"Awalnya total lahan CitraLand Tegal 11,5 hektar kini ada penambahan 3,5 hektar lahan baru seberang sungai yang siap dikembangkan. Di lahan itu kami akan kembali pasarkan rumah Boulevard," katanya.

Saat ini, CitraLand sedang memasarkan dua tipe rumah terbaru, yakni Astrantia (91/144, BL/LT) harga Rp 2 miliar dan Larchwood (60/107) dengan Rp 1,5 miliar.

Keduanya merupakan rumah siap tinggal yang tidak perlu renovasi. Semua badan rumah sudah dilengkapi, seperti taman, smart door lock, solar panel, canopy dan sebagainya.

"Dua tipe itu merupakan tipe terakhir dari lahan yang eksisting. Desainnya terbaru lebih pada klasik modern. Selanjutnya (tahun depan) kami akan kembangkan lahan baru," tukas Yusuf.

Baca juga: Ada Tawaran Rumah Ala Korea di BSD City, Harganya Mulai Rp 5,2 Miliar

Kawasan CitraLand Tegal dibangun di lahan seluas 15 hektar Jl. Sipelem dan Jl. Kali Sibelis, di tengah kota Tegal. Di mana telah terbangun 4 klaster dan 80 persen sudah dihuni.

Untuk area komersial, ada 3 blok pertokoan yang sudah beroperasi yaitu Allegro Plaza, Belleza Plaza, dan Capry Plaza. Juga dilengkap dengan fasilitas kawasan, seperti backyard, side park, jogging path, community park, dry park, mushola, dan ATM center.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com