Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cari Rumah ala Skandinavia? Nih Ada di Cisauk mulai Rp 700 Jutaan

Kompas.com - 30/08/2023, 07:00 WIB
Suhaiela Bahfein,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Harapan Inti Persada Indah (HIPI) atau lebih dikenal dengan brand Hipiland meluncurkan Serpong Garden 3 di kawasan Cisauk, Tangerang.

Menurut Presiden Direktur Hipiland Jakop Tjoa, Serpong Garden 3 diluncurkan setelah sukses dengan seri pertama dan kedua.

Selain itu, dipilihnya Cisauk sebagai lokasi pengembangan Serpong Garden 3 karena sangat potensial di wilayah segitiga emas pengembangan kawasan hunian di barat Jakarta antara Tangerang, Depok, dan Bogor.

"Paling paling penting harga rumah di Cisauk saat ini masih sangat terjangkau bagi generasi milenial," terang Jakop dalam keterangan tertulis, Selasa (29/8/2023).

Baca juga: Elon Musk Beli Rumah Prefabrikasi Mungil Rp 762 Juta buat Guest House

Untuk tahap awal, Serpong Garden 3 yang lokasinya berjarak sekitar 100 meter dari Serpong Garden 2 akan dikembangkan seluas 11 hektar dan memasarkan klaster pertamanya bertajuk Volga seluas 4 hektar.

Volga dirancang sebagai kawasan hunian bernuansa modern tropical dengan sentuhan bentuk atap bergaya Skandinavian sehingga memberikan kesan elegan dan mewah.

Selain lebih fungsional, unit-unit rumah Skandinavian di Volga dirancang dengan bukaan besar agar lebih efisien karena dapat meminimalisir penggunaan lampu di siang hari.

Setiap unit rumah di Volga juga mengusung konsep perumahan tanpa pagar dengan sistem klaster serta lingkungan hijau yang cukup luas untuk menambah kenyamanan bagi seluruh penghuni.

Klaster Volga nantinya akan dipasarkan sebanyak 400 unit rumah dan menawarkan tujuh pilihan rumah berdasarkan luasan, yaitu Tipe Kama dengan luas bangunan 23 meter persegi/ luas tanah 40 meter.

Lalu, Tipe Oka luas bangunan 30 meter persegi/luas tanah 50 meter persegi untuk rumah 1 lantai, dan Tipe Valdai dengan luas bangunan 42 meter persegi/luas tanah 50 meter persegi,

Selanjutnya, Tipe Sochi dengan luas bangunan 46 meter persegi/luas tanah 50 meter persegi, Tipe Samara dengan luas bangunan 50 meter persegi/luas tanah 60 meter persegi.

Sedangkan Tipe Kazan dengan luas bangunan 54 meter persegi/luas tanah 72 meter persegi, serta Tipe Belarus dengan luas bangunan 90 meter persegi/luas tanah 105 meter persegi untuk rumah 2 lantai. Adapun, harga yang dipasarkan mulai dari Rp 700 jutaan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com