Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bintaro Jaya Rilis Klaster Aralia, Andalkan Akses Demi Mobilitas Warga

Kompas.com - 09/09/2023, 21:00 WIB
Hilda B Alexander

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Status Jakarta sebagai pusat perekonomian sekaligus pemerintahan Indonesia, memengaruhi mobilitas yang mendorong pembangunan kawasan di sekitarnya demikian masif.

Menurut data World Population Review tahun 2023, Jakarta menempati posisi 28 kota terpadat di dunia dengan catatan jumlah penduduk sebesar 11,24 Juta.

Sementara riset yang telah dilakukan TomTom Traffic Index tahun 2022 pada 389 kota di 56 negara, Jakarta menduduki posisi 46 di dunia dan peringkat kedua di Asia sebagai kota termacet yang menandakan kebutuhan mobilitas yang sangat tinggi.

Hal ini bersampak pada tingkat stres penduduk Jakarta yang menempati peringkat sembilan di dunia.

Padatnya penduduk dan mobilitas yang tinggi berdampak pada tingginya harga tanah yang memperkecil kemungkinan memiliki rumah di Jakarta sehingga masyarakat lebih memilih untuk membeli rumah di kota-kota penyangga seperti Tangerang, Depok, Bekasi, dan Bogor.

Baca juga: Rencana Induk District Barat Bintaro Jaya Karya 10 Design

Untuk menangkap peluang ini, PT Jaya Real Property Tbk melalui proyek Kota Mandiri Bintaro Jaya menawarkan hunian yang memenuhi kebutuhan warga dengan mobilitas tinggi.

Lokasi Bintaro Jaya yang dilengkapi dua pintu tol di dalam area pengembangannya, yaitu pintu Tol Parigi dan pintu Tol Pondok Aren, serta terhubung ke pusat kota, Bandara Internasional Soekarno-Hatta, dan area lainnya, menjadi nilai jualnya.

Selain itu, kawasan ini juga dapat diakses dengan moda transportasi umum terintegrasi. Dekat dengan tiga stasiun kereta api yang terhubung dengan Royal Trans dan pilihan transportasi lainnya.

Saat ini, PT Jaya Real Property Tbk meluncurkan Aralia di Botanica District sebagai hunian terbaru yang dibagi ke dalam empat subdistrict.

Baca juga: Bintaro Jaya Pastikan Tarif Sewa Kondominiumnya Naik 10 Persen

Aralia merupakan klaster pertama dari empat klaster yang akan dibangun. Mengusung gaya arsitektur modern dan natural, Botanica District dilengkapi sejumlah fasilitas.

Seperti Aralia Petals yang merupakan plaza dengan tanaman softscape, jogging track yang dikelilingi dengan pohon peneduh, Aralia Roots taman berbentuk koridor dan Aralia Seeds taman yang dilengkapi seating area.

Terdapat tiga tipe hunian yang ditawarkan dengan dimensi 7x16, 8x16, dan 9x16 meter persegi.

 

Direktur Utama PT Jaya Real Property Tbk Yohanes Hengky Wijaya menuturkan, Botanica Aralia adalah produk terbaru dari Bintaro Jaya yang dikembangkan untuk menjawab kebutuhan hunian dengan aksesibilitas yang mudah  bagi konsumen.

Melalui produk ini penghuni dengan mobilitas tinggi akan sangat dimudahkan karena lokasinya terhubung langsung dengan Tol Parigi yang bisa menjangkau Bandara Internasional Soekarno-Hatta hanya 15 menit dan juga mempunyai akses langsung dengan Boulevard Bintaro Jaya menuju pintu tol Pondok Aren ke arah Jakarta Selatan.

"Tidak hanya itu, bagi warga pengguna transportasi umum, Bintaro Jaya dilengkapi banyak pilihan moda transportasi karena memiliki tiga stasiun kereta api, Intrans dan Royal Trans. Semua fasilitas tersebut tentunya menambah kepraktisan penghuni dalam melakukan mobilitas," ucap Hengky, dalam rilis yang diterima Kompas.com, Jumat (8/9/2023).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com