Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kini Ada Fasilitas "Luxury Lounge" di Stasiun Semarang Tawang

Kompas.com - 18/08/2023, 14:00 WIB
Muhdany Yusuf Laksono

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Pelanggan kereta api yang singgah di Stasiun Semarang Tawang Bank Jateng kini bisa memanfaatkan fasilitas Luxury Lounge KAI yang terbaru.

Fasilitas tersebut bernama Premiere Heritage Lounge dan telah diresmikan bertepatan dengan peringatan HUT ke-78 RI pada Kamis (17/08/2023) lalu.

Dikutip dari laman KAI, Premiere Heritage Lounge merupakan salah satu Luxury Lounge KAI yang dikelola bekerjasama dengan WIRA, anak perusahaan dari Premiair Group yang telah berpengalaman serta bersertifikat internasional dalam pelayanan VIP untuk penerbangan privat baik domestik maupun internasional.

Premiere Heritage Lounge diharapkan dapat memberikan pengalaman lebih spesial lagi kepada para pelanggan, dengan akses drop off langsung ke lounge dari area parkir dan akses boarding secara privat.

Baca juga: Cek di Sini, Enam Stasiun Kereta Api Aktif Tertua di Indonesia

 

Fasilitas ruang tunggu ini dilengkapi dengan berbagai fasilitas hiburan berbasis layanan tv cable dan layanan wifi. Selain itu pelanggan juga dapat menikmati berbagai food & beverages yang telah disediakan.

"Dengan berbagai fasilitas dan kemudahan yang kita tawarkan melalui lounge ini kepada para pelanggan, harapannya akan memberikan customer experience yang lebih baik, sehingga menunggu kereta menjadi pengalaman yg berkesan dan tidak membosankan," jelas VP Public Relations KAI, Joni Martinus.

Premiere Heritage Lounge, salah satu fasilitas Luxury Lounge KAI di Stasiun Semarang Tawang Bank Jateng.Dok. KAI Premiere Heritage Lounge, salah satu fasilitas Luxury Lounge KAI di Stasiun Semarang Tawang Bank Jateng.
Fasilitas luxury lounge ini bisa dinikmati secara gratis oleh pelanggan KA Luxury. Sementara bagi pelanggan KA non-luxury, fasilitas ini dapat dinikmati dengan membayar sebesar Rp 60.000 (belum termasuk pajak).

Direktur WIRA, Lingga Sadoko mengaku senang dapat bekerja sama dengan KAI untuk meningkatkan pelayanan ruang tunggu yang lebih baik kepada para pelanggan kelas Luxury dari Kereta Api Indonesia.

"Kami akan membawa pengalaman kami sebagai lounge operator pada penerbangan komersil maupun private jet untuk dapat meningkatkan tingkat kepuasan pelanggan daripada Kereta Api Indonesia," pungkasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com