Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[POPULER PROPERTI] SMI Tertarik Ambil Alih Tol Cibadak-Sukabumi Timur

Kompas.com - 17/08/2023, 11:38 WIB
Suhaiela Bahfein,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Sarana Multi Infrastruktur (Persero) atau SMI dikabarkan tertarik untuk mengambil alih proyek Jalan Tol Bogor-Ciawi-Sukabumi (Bocimi) Seksi 3-4 Cibadak-Sukabumi Timur.

Hal ini disampaikan oleh Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono saat ditemui usai konferensi pers RAPBN dan Nota Keuangan Tahun Anggaran 2024 di Jakarta, Rabu (16/8/2023).

"Kemarin waktu peresmian Bocimi kebetulan ada SMI, SMI mau masuk untuk menyelesaikan Bocimi," ujar Basuki.

Pada awalnya, jalan tol tersebut direncanakan akan diambil alih oleh PT Hutama Karya (Persero) melalui Penyertaan Modal Negara (PMN).

Ini menjadi artikel terpopuler dalam kanal Properti Kompas.com, Kamis (17/8/2023).

Lantas, mengapa HK tak mengambil alih Tol Bocimi? Selengkapnya baca di sini SMI Tertarik Ambil Alih Proyek Tol Bocimi Cibadak-Sukabumi Timur

Komitmen Ciputra Group untuk berpartisipasi membangun Ibu Kota Nusantara (IKN), di Kalimantan Timur, mendekati realisasi.

Raksasa properti dengan kapitalisasi pasar Rp 20,39 triliun per Rabu (16/8/2023) ini diharapkan memulai pembangunan kawasan hunian terpadu bertajuk Citra City Nusantara, paling lambat Kuartal IV-2024.

Ciputra Group melalui PT Citra Group Kotabaru, merupakan satu di antara tujuh investor pelopor yang berminat membangun IKN.

Lantas, sudah sejauh mana persiapan Ciputra Group terhadap pengembangan proyeknya di IKN?

Selanjutnya baca di sini Proyek Ciputra di IKN Mulai Dibangun Kuartal IV-2023

Perkembangan harga properti residensial di pasar primer secara tahunan dan triwulanan masih melanjutkan tren peningkatan pada Triwulan II-2023.

Hal itu berdasarkan hasil Survei Harga Properti Residensial (SHPR) Bank Indonesia (BI) Kuartal II 2023, dikutip dari laman resminya pada Rabu (16/8/2023).

Secara spasial, perkembangan indeks harga rumah yang meningkat pada Triwulan II-2023 terutama terjadi di Kota Batam, Jabodebek-Banten, dan Denpasar.

Informasi selengkapnya bisa Anda lihat di sini Harga Rumah di Tiga Wilayah Ini Alami Kenaikan Tertinggi

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com