Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ketok Palu, Pembukaan Piala Dunia U-17 Digelar di JIS

Kompas.com - 10/08/2023, 05:30 WIB
Muhdany Yusuf Laksono

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Jakarta International Stadium (JIS) resmi menjadi venue pembukaan Piala Dunia U-17 pada November 2023 mendatang.

Hal itu dipastikan Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir dalam konferensi pers usai rapat koordinasi bersama Kemenpora, Kementerian PUPR, serta Pemprov DKI Jakarta, pada Rabu (9/8/2023).

"Pembukaan bakal ada di JIS, penutupan di Solo," ujarnya.

Menurut Erick, pembukaan Piala Dunia U-17 di JIS tidak dilaksanakan semegah laiknya kejuaraan dunia level senior.

Dia menambahkan, selain JIS dan Stadion Manahan Solo, Piala Dunia U-17 juga akan digelar di Stadion Si Jalak Harupat di Bandung dan Stadion Gelora Bung Tomo di Surabaya.

Baca juga: Renovasi 4 Venue Utama Piala Dunia U-17 Tak Lebih dari Rp 100 Miliar

Kata pria juga menjabat Menteri BUMN itu, mulanya memang ada 8 stadion yang diusulkan, namun FIFA mengerucutkannya menjadi empat.

Sebab, waktu menyisakan 93 hari lagi yang membuat persiapannya pun sangat singkat, dan terdapat beberapa hal yang perlu disepakati seperti logistik, pendanaan, dan lain sebagainya.

Sebagai informasi, FIFA sudah meninjau langsung mengenai proposal dan kesiapan Piala Dunia U-17 di Indonesia mulai dari 28 Agustus 2023-2 Juli 2023 lalu.

"Catatan FIFA karena di jakarta jadi dua grup tambahan lapangan latihan harus ditambah dari 4 jadi 6. Kita usulkan ada di lapangan Soemantri Beodjonegoro Kuningan dan lapangan Banteng. Dan, yang di Bandung, FIFA lihat 3 lapangan ditambah 2, Arcamanik dan di ITB," tutup Erick.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com