Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[POPULER PROPERTI] Tol Bocimi Bakal Diambil Alih, Ini Tawaran Opsinya

Kompas.com - 09/08/2023, 10:38 WIB
Suhaiela Bahfein,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Proyek Jalan Tol Bogor-Ciawi-Sukabumi (Bocimi) Seksi 3 dan Seksi 4 dikabarkan akan diambil alih oleh Badan Usaha Milik Negara (BUMN) lain.

Juru Bicara Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Endra S Atmawidjaja menjelaskan ada dua opsi yang bisa digunakan untuk melanjutkan Proyek Strategis Nasional (PSN) tersebut.

Opsi pertama, proyek Tol Bocimi tetap dilanjutkan oleh PT Waskita Karya (Persero) Tbk, namun ada investor lain yang masuk.

Opsi kedua adalah penyelesaian proyek lewat Penyertaan Modal Negara (PMN) yang dititipkan ke PT Hutama Karya (Persero).

Ini menjadi artikel terpopuler dalam kanal Properti Kompas.com edisi Rabu (9/8/2023).

Lantas, berapa anggaran yang disiapkan khusus untuk Tol Bocimi?

Jawabannya ada di sini Proyek Tol Bocimi Bakal Diambil Alih, Ini Dua Opsi yang Ditawarkan

PT Cimanggis Cibitung Tollways (CCT) akan memberlakukan tarif baru pada dua segmen Jalan Tol Cimanggis-Cibitung mulai 18 Agustus 2023 pukul 00.00 WIB.

Dikutip dari unggahan akun Instagram PT CCT pada Selasa (08/08/2023), hal itu berdasarkan Keputusan Menteri PUPR nomor: 856/KPTS/M/2023 tanggal 31 Juli 2023 tentang Penyesuaian Tarif Tol Jalan Tol Cimanggis-Cibitung Seksi 1 (Junction Cimanggis-On/Off Ramp Jatikarya) dan Penetapan Golongan Jenis Kendaraan Bermotor dan Besaran Tarif Tol Jalan Tol Cimanggis-Cibitung Seksi 2A (On/Off Ramp Jatikarya-Simpang Susun Cikeas).

Lantas, berapa tarif Tol Cimanggis-Cibitung Seksi 1 dan 2A?

Rinciannya bisa Anda ketahui di sini Nih Tarif Baru Tol Cimanggis-Cibitung Seksi 1 dan 2A, Berlaku 18 Agustus

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir meresmikan destinasi kuliner bernuansa tropis ala percampuran Hawaii dan Indonesia di kawasan Pantai Indah Kapuk (PIK) 2, Jakarta Utara yakni Aloha, Selasa (8/8/2023).

Peresmian ini ditandai dengan penabuhan gendang Papua beserta penandatanganan prasasti yang dilakukan oleh Erick dan Founder & CEO of Arkana Agung Sedayu Group Steven Kusumo, juga dihadiri oleh Pendiri Agung Sedayu Group Sugianto Kusuma alias Aguan.

Dalam sambutannya, Erick memuji PIK karena menjadi percontohan yang luar biasa untuk memberikan customer experience (pengalaman bagi pelanggan).

"Karena, PIK ini sudah memberikan percontohan yang luar biasa karena tidak hanya dibangun sebagai kawasan daripada properti semata, tetapi yang luar biasa membangun customer experience," tutur dia.

Lalu, apa saja fasilitas yang tersedia di Aloha PIK 2?

Selengkaonya baca di sini Erick Thohir Resmikan Proyek Terbaru Aguan di PIK 2

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com