Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Populasi Gading Serpong Bertambah Seiring Serah Terima Pasadena Grand Residence

Kompas.com - 08/08/2023, 21:00 WIB
Hilda B Alexander

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Gading Serpong, Tangerang, Banten, terus berkembang menjadi kawasan dengan basis ekonomi perdagangan, jasa, dan kreatif.

Tak mengherankan jika populasinya pun mengalami pertambahan dari tahun ke tahun seiring dengan pembangunan fisik perumahan, fasilitas, dan aksesibilitas yang berkelanjutan.

Hingga Juli 2023, kawasan yang telah bertransformasi menjadi destinasi, tidak saja untuk bekerja, belajar, berkreasi, hingga berkuliner, didiami tak kurang dari 120.000 jiwa.

Angka ini tidak termasuk komuter, dan akan terus bertambah, menyusul penyelesaian sejumlah proyek pembangunan hunian. Termasuk Pasadena Grand Residence.

Baca juga: Gading Serpong The City That Never Sleeps yang Terus Melesat

Klaster ini dipasarkan sejak akhir 2021, dan hanya membutuhkan waktu 18 bulan untuk Parampunt Land, sang pengembang, menuntaskan janji dan komitmennya.

Tepat 26 Juli 2023, Paramount Land melakukan serah terima secara bertahap sejumlah 142 unit Pasadena Grand Residences hingga Desember 2023.

Presiden Direktur Paramount Land Mohammad Nawawi mengtakan, Pasadena Grand Residences dipasarkan, dibangun, diserahterimakan secara serentak, bahkan Akta Jual Beli (AJB) juga dapat dilakukan saat serah terima.

Baca juga: Ini Langkah Pemerintah Atasi Tingginya Backlog Rumah

Artinya komitmen dan janji dipenuhi mulai dari pembangunan tepat waktu, kualitas, ketersediaan fasilitas lingkungan, hingga aspek legalitas.

"Saat ini kami telah memulai program serah terima unit, tepat 18 bulan setelah Pasadena Grand Residences diluncurkan," ujar Nawawi dalam rilis pers, Selasa (8/8/2023).

Senior Vice President Customer Care & Delivery Services Paramount Land Lucas Maringka menambahkan, Tim Delivery Services siap mendampingi konsumen melihat langsung unit properti mereka.

Selain menerima unitnya, konsumen juga mendapatkan handover pack yang berisi seluruh kelengkapan unit Pasadena Grand Residences. Di dalamnya terdapat tiga set kunci dan dua buah kunci smartdoor lock.

Baca juga: Menteri Basuki Berharap Bank BTN Turut Awasi Kualitas Rumah Subsidi

Kelengkapan lainnya turut diberikan seperti spesifikasi teknis bangunan yang menjadi satu bagian dengan as built drawing (ABD) yang berupa hard copy dan soft copy (dalam bentuk USB).

“Terdapat juga kelengkapan lainnya yang diberikan untuk mendukung fitur smart home system, data nomor telepon penting untuk memudahkan konsumen jika berada dalam keadaan darurat atau ada pertanyaan lanjut terkait unitnya," cetus Lucas.

Nomor virtual account pembayaran IPKL, nomor ID PLN dan PAM juga diberikan untuk memudahkan pembayaran yang dilakukan konsumen setiap bulannya.

Adapun fasilitas yang melengkapi hunian ini meliputi, Community Club seluas 2.300 meter persegi yang sudah siap dan dapat digunakan sebagai sarana olahraga, interaksi sosial, dan hiburan.

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com