Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[POPULER PROPERTI] Sinarmas Land-Astra Land Garap Perumahan 80 Hektar di Cibubur

Kompas.com - 03/08/2023, 09:26 WIB
Suhaiela Bahfein,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Duet Sinarmas Land lewat PT Bumi Serpong Damai Tbk (BSDE) dan Astra Property melalui tentakelnya Astra Land Indonesia mulai menggarap pasar di kawasan Cibubur. Hal ini ditandai dengan pengadaan dan pematangan lahan.

Direktur PT Bumi Serpong Damai Tbk Hermawan Widjaya mengungkapkan hal itu usai diskusi "Penerapan ESG dan Dampaknya Bagi Sektor Properti", di BSD City, Tangerang Selatan, Banten, Rabu (2/8/2023).

Dalam merealisasikan perumahan tapak seluas 80 hektar tersebut, dua raksasa ini membentuk perusahaan bersama bertajuk PT Ruby Karya Sejahtera.

Artikel ini menjadi terpopuler dalam kanal Properti Kompas.com, Kamis (3/8/2023).

Lantas, berapa modal Bumi Serpong Damai dan Astra Land Indonesia untuk membentuk perusahaan Ruby Karya Sejahtera?

Selanjutnya baca di sini Duet Sinarmas Land dan Astra Land Garap Perumahan 80 Hektar di Cibubur

Panjang jalan tol di Indonesia bakal kian bertambah dalam beberapa tahun mendatang. Salah satunya dengan kehadiran Jalan Tol Kamal-Teluknaga-Rajeg.

Dikutip dari laman Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT), jalan tol dengan total panjang mencapai 38,60 kilometer ini merupakan proyek Kerja sama Pemerintah dengan Badan Usaha (KPBU) atas Prakarsa Badan Usaha (unsolicited project).

Pembangunan Tol Kamal-Teluknaga-Rajeg diprakarsai oleh PT Duta Graha Karya dengan nilai investasi sebesar Rp 23,22 triliun dengan masa konsesi 40 tahun terhitung sejak penerbitan Surat Perintah Mulai Kerja (SPMK).

Lantas, ada berapa trase atas jalan tol tersebut? Informasinya ada di sini Tersambung Penuh Tahun 2026, Ini Profil Tol Kamal-Teluknaga-Rajeg

Nasib nahas harus dialami oleh seorang Pria asal Perancis, Remi Lucidi. Ingin memanjat gedung tanpa pengaman, ia malah harus kehilangan nyawanya.

Ketika tengah melancarkan aksinya, Remi terjatuh dari gedung pencakar langit di Hong Kong, Tregunter Tower, pada Kamis (27/7/2023).

Tregunter Tower sendiri merupakan gedung pencakar langit setinggi 219 meter dan merupakan kompleks apartemen kelas atas di kawasan Mid-Levels.

Seperti apa kronologi kejadian jatuhnya Remi Lucidi dari Tregunter Tower?

Selengkapnya baca di sini Tregunter Tower, Tempat Tewasnya Pemanjat Asal Perancis Remi Lucidi

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Artikel ini merupakan bagian dari Lestari KG Media, sebuah inisiatif untuk akselerasi Tujuan Pembangunan Berkelanjutan. Selengkapnya

A member of
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com