Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Awal 2024, Marriott Resort and Spa Hadir di Lampung

Kompas.com - 29/07/2023, 15:00 WIB
Hilda B Alexander

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Kuartal I-2024, fasilitas akomodasi premium pertama di Lampung, Hurun Beach Resort by Marriott dengan konsep resort and spa, akan hadir menyambut tamu-tamu dari seluruh Indonesia dan negara-negara dunia.

Hal ini menyusul penandatanganan kerja sama antara PT Aavas Hurun Hasmitha yang diwakili oleh Selphie Bong sebagai Project Director, dan Marriott International yang diwakili oleh Senior Director Hotel Development Asia Pacific Andree Susilo, Jumat (28/7/2023).

Baca juga: Layani Penumpang Bandara Kertajati, Metland Hadirkan Hotel Horison

Perjanjian tersebut merupakan langkah penting dalam pengembangan resort yang akan menjadi destinasi unggulan di Lampung.

Kesepakatan ini menandai kolaborasi yang kuat antara PT Aavas Hurun Hasmitha dan Marriott International dalam menghadirkan pengalaman liburan.

 

Dipilihnya Lampung tak lain karena kawasan ini dikenal sebagai pintu gerbang yang menghubungkan Sumatera dan Jawa, dengan potensi yang sangat berharga.

PT Aavas Hurun Hasmitha yang diwakili oleh Selphie Bong sebagai Project Director, dan Marriott International yang diwakili oleh Senior Director Hotel Development Asia Pacific Andree Susilo, menandatangani perjanjian kerja sama pengelolaan Hurun Beach Resort by Marriott,  Jumat (28/7/2023).PT Aavas Hurun Hasmitha PT Aavas Hurun Hasmitha yang diwakili oleh Selphie Bong sebagai Project Director, dan Marriott International yang diwakili oleh Senior Director Hotel Development Asia Pacific Andree Susilo, menandatangani perjanjian kerja sama pengelolaan Hurun Beach Resort by Marriott, Jumat (28/7/2023).
Lampung menawarkan pesona alam yang memikat, dengan keindahan pantai, perbukitan hijau, Taman Nasional kaya akan keanekaragaman hayati, serta warisan budaya dan tradisi yang menjadi ciri khas Lampung.

Sebagai area transmigrasi pertama pada tahun 1905, dengan keragaman yang kaya menjadi melting pot bagi banyak budaya.

Baca juga: Enam Bulan, Investasi Rp 18 Triliun Masuk ke Sektor Hotel dan Restoran

Meskipun banyak budaya berpadu, Lampung tetap mempertahankan sikap ramah terhadap budaya-budaya baru yang masuk, menciptakan harmoni di antara masyarakat.

Potensi ini menjadi aset yang harus dimanfaatkan dengan cara yang terkoordinasi, terpadu, dan efektif. Dengan lokasinya yang strategis, Lampung dapat menjadi pusat kegiatan perdagangan, pariwisata, dan ekonomi antara dua pulau terbesar di Indonesia.

Lampung Marriott Resort and SpaPT Aavas Hurun Hasmitha Lampung Marriott Resort and Spa
Pariwisata Lampung juga mengalami peningkatan seiring dengan meredanya pandemi dan pembetulan infrastruktur daerah yang semakin mengundang minat wisatawan.

Data dari Badan Pusat Statistik menunjukkan bahwa jumlah perjalanan wisatawan domestik di Lampung pada tahun 2021 meningkat sekitar 11,12 persen dari tahun 2020 dan selanjutnya meningkat 17,5 persen tahun 2022.

"Saat menerima proyek Hurun Beach, PT Aavas Hurun Hasmita melihat potensi pesona yang ditawarkan oleh  Lampung sebagai sumber inspirasi untuk menciptakan hideaway place yang nyaman," ujar Selphie Bong.

Baca juga: Mercure Buka Hotel Pertamanya di Kalteng, 15 Menit dari Bandara Iskandar

Dengan kompetensi Marriott International dalam menghadirkan hospitality experience, PT Aavas Hurun Hasmita menunjuk mereka untuk bersama menghadirkan excellent hideaway experience di Lampung Marriott Resort and Spa.

Saat ini, proses pembangunan resort telah mencapai sekitar 80 persen, dengan fokus pada pengisian interior dan perbaikan landscape dengan konsep courtyard yang nantinya akan menjadi area untuk afternoon tea atau open-air gallery.

Lampung Marriott Resort and SpaPT Aavas Hurun Hasmitha Lampung Marriott Resort and Spa
Hurun Beach Resort by Marriott berisi 162 kamar dengan desain yang dihiasi wastra Nusantara pilihan dari berbagai daerah, mulai dari Sabang hingga Merauke.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com