Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jakarta Premium Outlets Resmi Dibangun, Beroperasi 2025

Kompas.com - 26/07/2023, 18:42 WIB
Hilda B Alexander

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Genting Simon Group, perusahaan joint venture antara Genting Plantations Berhad dan Simon Property Group, resmi memulai pembangunan (groundbreaking) Jakarta Premium Outlets, di kawasan Alam Sutera, Tangerang, Banten, Rabu (26/7/2023).

Pembangunan Jakarta Premium Outlets ini merupakan wujud ekspansi bisnis Perusahaan ke Indonesia yang dipandang sebagai ekonomi terbesar di kawasan Asia Tenggara dengan GDP Kuartal I-2023 mencapai Rp 5.071,7 triliun.

President and Chief Operating Officer of Simon Genting Group or Companies Jean Marie Pin Harry menuturkan, Indonesia, khususnya greater Jakarta dengan populasi 35 juta jiwa sangat potensial untuk perluasan bisnis Genting Simon Group.

Baca juga: Akuisisi Lahan Sentul City, Genting Property Bangun Pusat Gaya Hidup Premium

"Kita lihat di mana-mana, antrean panjang di pintu imigrasi Bandara Soekarno-Hatta, crowd di pusat-pusat bisnis, jalan-jalan raya yang padat, itu menandakan Jakarta demikian dinamis dan sangat potensial," cetus Jean Marie.

Menurutnya, Jakarta Premium Outlets dibangun mengikuti kesuksesan dua outlet sebelumnya yang berlokasi di Malaysia yaitu Genting Highland Premium Outlets dan Johor Premium Outlets.

Sebanyak 150 tenants akan bergabung di Jakart Premium Outlets, macam Adidas, Nike, Aigner, Armani, Coach, Fossil, Furla, Guess, Karl Lagerfeld, food and beverages, dan lain sebagainya.

Dilengkapi dengan fasilitas area bermain anak-anak, hiburan, tempat ibadah, VIP Lounge, ruang ganti bayi, tempat penukaran uang, dan sistem keamanan mumpuni.

"It's quite similar. Yang membedakan, adalah local tenant sebagai ciri khas Jakarta Premium Outlets," imbuh Jean Marie.

Baca juga: Luxury Outlet Pertama di Karawang Bakal Hadir 2022

Nah, dengan jenama-jenama mewah dari para desainer terkemuka seperti itu, Jean Marie meyakini Jakarta Premium Outlets akan menjadi destinasi belanja kelas dunia.

"Jangan lupa, harganya juga spesial," cetus Jean Marie.

Untuk diketahui, destinasi belanja ini menempati area seluas 7 hektar di dekat Escala CBD Alam Sutera, yang proses negosiasi dan akuisisi lahannya memakan waktu sekitar tujuh tahun.

"Tahun lalu, transaksi lahannya resmi ditandatangani," ungkap Direktur PT Alam Sutera Realty Tbk Lilia Sukotjo kepada Kompas.com, Rabu (26/7/2023).

Jakarta Premium Outlets yang dirancang dengan luas gross build up area (GBA) 80.600 meter persegi dan gross leasable area (GLA) 28.500 meter persegi ini, diproyeksikan menelan investasi senilai 100 juta dollar AS atau ekuivalen Rp 1,5 triliun.

Baca juga: Mitsubishi-Tuan Sing Luncurkan Mal Kelas Borjouis di Karawang

Ada pun, konstruksi fisik Premium Outlets milik Genting Simon Group perdana di Indonesia ini ditargetkan tuntas pada akhir 2024, dan beroperasi 2025.

Menurut Jean Marie, ini merupakan Jakarta Premium Outlets perdana dan fase awal yang dikembangkan Genting Simon Group.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com