Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

KsAD Architects Menang Kompetisi Nippon Paint di Vietnam, Ini Karyanya

Kompas.com - 15/07/2023, 21:00 WIB
Suhaiela Bahfein,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Melalui rancangan proyek Ciputra Kasih Semarang School di Jawa Tengah, Yuli Kalson Sagala dari KsAD Architects menjadi pemenang kompetisi desain internasional Creative Colour Awards (CCA) di Vietnam, Jumat (14/7/2023).

Yuli Kalson Sagala memenangkan kompetisi tersebut pada kategori Architectural-Corporate & Commercial Exterior.

Untuk diketahui, CCA merupakan kompetisi global untuk praktisi arsitek dan desainer interior persembahan Nippon Paint yang fokus dalam penggunaan serta inovasi warna melalui cat/pelapis pada bangunan.

Marketing Manager Nippon Paint Indonesia Linda Kam mengungkapkan, pihaknya sangat bangga bahwa Indonesia terbukti dapat bersaing dengan negara-negara lain dan berhasil menyabet penghargaan utama untuk The Best in Architectural Category-Corporate & Commercial Exterior.

“Kami ucapkan selamat kepada Yuli Kalson Sagala dan tim KsAD Architects,” ucap Linda dalam rilis, Sabtu (15/7/2023).

Baca juga: Tantangan buat Arsitek, Bangun Rumah Subsidi Tahan Gempa

Sementara Yuli mengucapkan terima kasih untuk tim KsAD Architects, Sekolah Ciputra Kasih Semarang, dan Nippon Paint atas apresiasi penghargaan ini.

“Pada awalnya kami tidak begitu memiliki kepercayaan diri untuk mendaftarkan project kami, namun Nippon Paint Indonesia cukup gigih meyakinkan kami untuk tetap maju dan optimis mengikuti kompetisi ini. Sekali lagi saya ucapkan terima kasih dan mari kita membangun dunia (arsitektur) yang lebih baik melalui warna,” ungkap Yuli.

Dalam kompetisi ini, para peserta dinilai oleh juri yang terdiri dari Francesca Heathcote Sapey dari Teresa Sapey + Partners, Gladys Goh-Senior Vice President, Strategic Innovation & Marketing Nipsea Group, Paul Tange-Chairman, Senior Principal Architect Tange Associates, Seah Chee Huang-Chief Executive Officer DP Architects, dan Sebnem Buhara-Founder Bou Design Studio.

Para kontestan yang berhasil melaju ke Grand Final antara lain Yuli Kalson Sagala dari KsAD Architects (Indonesia) dengan proyek Ciputra Kasih Semarang School.

Lalu, Akilan R dari Le Arch Design Studio (India) dengan proyek Ever Bright Paints & Chemical, dan Albert Harriza dari PT Vodya Karya (Indonesia) dengan proyek Masjid Raya Al Jabbar,

Sementara itu, Tran Van Huynh dari H.2 Workshop (Vietnam) dengan proyek Dai An Apartment, serta Lik San dari Chan & Shahriman Arkitek (Malaysia) dengan proyek Likasvue Sales Gallery.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com