Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[POPULER PROPERTI] Begini Progres Terbaru Tol Yogyakarta-Bawen

Kompas.com - 15/07/2023, 12:00 WIB
Suhaiela Bahfein,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Hingga akhir Juni 2023, PT Jasa Marga (Persero) Tbk melalui anak usahanya PT Jasamarga Jogja Bawen telah mencatat progres konstruksi Seksi 1 Junction (JC) Sleman-Banyurejo dengan progres konstruksi maupun pembebasan lahan masing-masing 31,31 persen dan 65,64 persen.

Direktur Utama JJB A J Dwi Winarsa menjelaskan, secara keseluruhan trase Tol Yogyakarta-Bawen dibagi menjadi enam seksi dengan total panjang jalan tol 76,3 kilometer.

Selain itu, Dwi menyebutkan, telah terbit Serat Palilah Keraton Ngayogyakarta Hadiningrat Kawedanan Hageng Punokawan Datu Dana Suyasa tentang Pemberian Izin Sementara Pemanfaatan Tanah Kasultanan Kepada Direktorat Jenderal (Ditjen) Bina Marga Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

"Dari total 7 Kalurahan Tanah Kasultanan, telah terbit Serat Palilah untuk 3 Kalurahan yang terletak di Kalurahan Sumberejo Kapanewon Tempel seluas 2,296 meter persegi,” ucap Dwi dalam siaran persnya, Jumat (13/7/2023).

Artikel tersebut menjadi berita terpopuler dalam kanal Properti Kompas.com edisi Sabtu (15/7/2023).

Lantas, apa manfaat dari Tol Yogyakarta-Bawen? Selanjutnya baca di sini Begini Progres Terbaru Pembangunan Tol Yogyakarta-Bawen

Museum kereta api menjadi pengingat jejak-jejak perkembangan perkeretaapian di Indonesia dari masa lampau hingga sekarang.

Pasalnya, kereta api bukanlah moda transportasi massal baru di Indonesia, melainkan sudah ada sejak zaman kolonial

Vice President Public Relations KAI, Joni Martinus menyampaikan, bagi masyarakat yang tertarik dengan sejarah perkeretaapian di Tanah Air bisa mengunjungi museum.

Sebab, terdapat museum-museum yang mengungkapkan asal-usul dan perkembangan perkeretaapian di berbagai kota Indonesia.

Museum-museum ini menjadi tempat yang tepat untuk mengenal lebih dalam tentang peninggalan sejarah kereta api, berbagai koleksi yang unik, serta informasi menarik lainnya.

Anda bisa mengetahui museum-museum yang dikelola KAI ada di artikel ini 5 Tempat Wisata Dekat Museum Sasmitaloka, Ada Jalan Surabaya

PT MRT Jakarta (Perseroda) segera menambah pilihan pembayaran tiket di stasiun, salah satunya adalah Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS).

“QRIS kita juga lagi proses, Insya Allah bulan depan sudah keluar," kata Direktur Operasi dan Pemeliharaan, Muhammad Effendi dalam Forum Jurnalis di Jakarta pada Rabu (12/7/2023).

Saat ini pembayaran menggunakan QRIS masih dalam proses beauty contest pemilihan mitra strategis untuk bank penampung.

Lalu, apa saja metode pembayaran tiket MRT Jakarta yang saat ini disediakan?

Selanjutnya baca di sini Bulan Depan, Naik MRT Jakarta Bisa Bayar Pakai QRIS

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com