Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Akhirnya, Semburan Api di Rest Area Km 86 B Tol Cipali Padam

Kompas.com - 05/07/2023, 15:30 WIB
Suhaiela Bahfein,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Astra Tol Cipali melaporkan, semburan api di Rest Area KM 86 B Jalan Tol Cikopo-Palimanan (Cipali) telah padam pada Selasa (4/7/2023) pukul 10.40 WIB.

Hal ini sesuai dengan informasi dalam surat yang diterbitkan oleh BPPD Subang mengenai Laporan Selesai Penanganan Semburan Api Rest Area 86B Tol Cikopo-Palimanan tanggal 5 Juli 2023 dengan nomor PB.01.02/341-Sekre.

Dalam surat tersebut, BPPD Kabupaten Subang juga menyampaikan hasil pengecekan kandungan gas di sumur air lokasi semburan api Rest Area KM 86B pada Selasa, 4 Juli 2023 pukul 17.55 WIB bersama Pertamina EP dan Pertamina Drilling Service Indonesia (PDSI).

Dalam hasil pengecekan tersebut dikatakan, tak ditemukan kandungan gas di lokasi tersebut.

Baca juga: Jelang Hari Raya Idul Adha, Kualitas Jalan Tol Cipali Ditingkatkan

Merespons padamnya semburan api, Kepala Divisi Operasi Astra Tol Cipali Sri Mulyo menyampaikan akan mengkaji fungsional Rest Area KM 86B.

Kata Sri, saat ini rest area masih dalam keadaan tidak difungsikan dan akan dikaji secara fungsional pasca padamnya semburan api dengan berkoordinasi bersama Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) dan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

 

"Harapan kami, para pengguna jalan bisa secepatnya kembali memanfaatkan Rest Area 86B,” ujar Sri dikutip dari keterangan tertulis, Rabu (5/7/2023).

Astra Tol Cipali mengimbau masyarakat yang akan berpergian menggunakan Tol Cipali, untuk senantiasa menjaga keamanan diri, keluarga, dan pengguna lain dengan mematuhi rambu-rambu lalu lintas kecepatan, minimal 60 kilometer per jam dan maksimal 100 kilometer per jam.

Sri mengatakan, apabila kelelahan atau kondisi fisik sudah tidak baik, segera beristirahat di Rest Area terdekat.

"Astra Tol Cipali memiliki 8 Rest Area yang tersebar di Tol Cipali, baik arah Jakarta maupun arah Cirebon, dengan fasilitas yang lengkap untuk memudahkan pengendara dalam beristirahat," tuntas Sri.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com