Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Link Pendaftaran Pin Ibu Hamil Wilayah Yogyakarta-Solo

Kompas.com - 30/06/2023, 10:30 WIB
Aisyah Sekar Ayu Maharani,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Selain menyediakan fasilitas khusus untuk penumpang ibu hamil di Commuterline Jabodetabek, KAI Commuter juga menyediakan layanan ini di Commuterline Lintas Yogyakarta-Solo.

Fasilitas diberikan dalam bentuk kursi prioritas di setiap rangkaian kereta, pengguna prioritas lift hingga pintu keluar khusus untuk menghindari antrean mengular.

Sama seperti di Jabodetabek, ibu hamil diimbau untuk mengenakan pin ibu hamil saat menggunakan fasilitas KAI Commuter agar lebih memudahkan petugas dalam memberikan fasilitas kepada penumpang yang tepat.

Pin ibu hamil untuk pengguna jasa Commuterline Yogyakarta-Solo bisa didapatkan secara gratis dengan mendaftar di tautan berikut http://bit.ly/3rRIIGE

Di dalam link tersebut, Anda wajib mengisi data email, nama sesuai yang tertera di Kartu Tanda Penduduk (KTP), tanggal lahir, alamat domisili, dan nomor KTP.

Setelah itu, Anda wajib memasukkan 16 digit nomor Kartu Multi Trip (KMT). Kartu ini bisa dibeli di loket stasiun Commuterline terdekat.

Selanjutnya, Anda perlu mencantumkan nomor telepon aktif dan tanggal serta bulan pengambilan pin.

Baca juga: Pengumuman buat Anker, Sekarang Naik KRL Tak Wajib Masker

Kemudian, isi Hari Perkiraan Lahir (HPL), lampiran foto penumpang dan surat dari rumah sakit atau bidan tentang usia kehamilan serta prediksi kelahiran. Khusus data ini perlu dicantumkan dalam satu foto.

Setelah mengisi seluruh persyaratan yang tertera, Anda bisa menunggu konfirmasi email balasan untuk mendapatkan nomor registrasi pengambilan pin.

Oleh karena itu, Anda wajib memastikan email yang dicantumkan aktif dan tepat.

Pin bisa diambil di salah satu dari enam stasiun Commuterline Yogyakarta-Solo, yakni Yogyakarta, Lempuyangan, Maguwo, Klaten, Purwosari, dan Solo Balapan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com