Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Perluas Jangkauan Pasar, Blum Buka Showroom Perdana di Indonesia

Kompas.com - 24/06/2023, 06:00 WIB
Hilda B Alexander

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Perusahaan manufaktur Austria yang sejatinya telah hadir di Indonesia selama 39 tahun, secara resmi membuka showroom sekaligus perwakilan perdana, yang berlokasi di BSD City, Tangerang, Jumat (23/3/2023).

Ruang pamer ini juga menampilkan ide, gagasan, serta solusi dapur dan furnitur lengkap untuk memberi pelanggan ruang lingkup desain yang lebih luas, dan lebih banyak kemungkinan untuk inovasi.

Managing Director Blum Indonesia Marcus Zylajew mengungkapkan, Indonesia merupakan pasar yang sangat potensial dengan populasi demikian besar untuk Blum mengembangkan dan memperluas jangkauan.

Baca juga: Bidik Ekspor Furnitur Rp 77 Triliun, Pemerintah Akan Tanggung SVLK

"Dan BSD City dipilih sebagai lokasi showroom perdana karena ada banyak rumah tangga, dan keluarga, yang tinggal sekaligus beraktivitas. Selain itu, ada banyak perusahaan, dan aktivitas bisnis yang merelokasi kantornya di BSD City. Ini adalah peluang besar," tutur Marcus dalam keterangan kepada Kompas.com.

Lepas dari itu, salah satu tujuan utama perusahaan milik keluarga hadir di sini adalah bekerja sama dengan pelanggan dan mitra untuk meningkatkan kualitas hidup para penghuni rumah.

Ragam ide dan inspirasi desain kabinet yang ditawarkan Blum, ada di lantai dua ruang pamer di BSD City.Blum Indonesia Ragam ide dan inspirasi desain kabinet yang ditawarkan Blum, ada di lantai dua ruang pamer di BSD City.
Di ruang pamer baru, lini produk yang beragam dapat diuji dan dirasakan sendiri. Pengunjung dapat menyentuh, mencoba dan merasakan perbedaannya.

“Kami sangat senang akhirnya memiliki ruang di mana pelanggan dapat merasakan produk kami secara lebih mendalam. Showroom Blum menawarkan sumber inspirasi bagi para desainer, tukang kayu, kontraktor, dan siapa saja yang berencana membangun atau merenovasi rumahnya," tambah Marcus.

Ruang pamer Blum mencakup bangunan tiga lantai yang dirancang dengan desain modern, minimalis, namun sangat fungsional.

Baca juga: Tawarkan Solusi Desain, sanwacompany Resmi Buka Showroom di Indonesia

Di lantai pertama, pelanggan akan mendapatkan kekayaan inspirasi. Terdapat ide dan solusi kabinet yang elegan ergonomis, sekaligus fungsional untuk dapur dan ruang tamu.

Menampilkan produk-produk dan solusi Blum seperti Space Tower, Space Step, dan Space Twin dalam ruangan seluas 130 meter persegi.

Sementara lantai dua menampilkan rangkaian produk Blum yang meliputi sistem bukaan ke atas, sistem engsel, sistem boks, sistem rel dan teknologi gerak.

Di sinilah pengunjung akan mendapatkan pengalaman langsung untuk mengetahui lebih detail dari setiap produk. Pengunjung akan mendapatkan kesan tentang produk serbaguna dan kemungkinan berbagai aplikasi.

Pusat pelatihan terletak di lantai dua. Di sini, para teknisi ahli Blum akan memberikan pelatihan dan berbagi pengetahuan tentang desain, produk, kemungkinan pemasangan dan penyesuaiannya, serta layanan pendukung lainnya.
Blum Indonesia Pusat pelatihan terletak di lantai dua. Di sini, para teknisi ahli Blum akan memberikan pelatihan dan berbagi pengetahuan tentang desain, produk, kemungkinan pemasangan dan penyesuaiannya, serta layanan pendukung lainnya.
Pusat pelatihan juga terletak di lantai dua. Di sini, para teknisi ahli Blum akan memberikan pelatihan dan berbagi pengetahuan tentang desain, produk, kemungkinan pemasangan dan penyesuaiannya, serta layanan pendukung lainnya.

"Perangkat perakitan Blum dan mesin bor juga siap dicoba," ujar Sales Manager Blum Maria Susanti.

Adapun lantai tiga menawarkan lingkungan kerja yang kolaboratif dan menarik, yang diisi oleh talenta-talenta berkualitas yang siap melahirkan gagasan-gasan desain untuk kehidupan yang lebih baik.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com