Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Alam Sutera Siap-siap Lepas Tower Ketiga Elevee

Kompas.com - 12/06/2023, 17:30 WIB
Hilda B Alexander

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Chief Marketing Officer Elevee Condominium by Alam Sutera Alvin Andronicus memastikan, tower ketiga Elevee Condominium by Alam Sutera akan meluncur ke pasar tak lama lagi.

Hal ini menyusul penjualan Tahap I yang mencakup tower pertama dan kedua yang memenuhi ekspektasi dengan angka agregat 70 persen dari total yang ditawarkan saat ini 533 unit.

"Begitu penjualan tower pertama dan kedua mencapai 90 persen, kami akan segera melepas tower ketiga," cetus Alvin usai diskusi "Apakah Barat Jakarta Jadi New Territory Bagi Kaum Urban?", di Alam Sutera, Senin (12/6/2023).

Kendati penjualan agregat sudah mencapai 70 persen, dan konstruksi tengah berjalan, namun PT Alam Sutera Realty Tbk sebagai pengembang belum bisa serta merta merilis tower ketiga.

Baca juga: Terjual 70 Persen, Elevee Resmi Dibangun dan Tahap I Tuntas Akhir 2024

Menurut Alvin, membangun apartemen berbeda dengan rumah tapak yang bisa dibangun sebanyak unit yang terjual. Apartemen memiliki "logika konstruksi" tersendiri. 

Perusahaan harus memperhitungkan dengan seksama kapan saat yang tepat melepas tower ketiga. Nah, saat yang tepat itu ketika progres konstruksi Tahap I mencapai tahap tutup atap alias topping off dengan penjualan 90 persen.

PT Alam Sutera Realty Tbk sendiri telah menunjuk PT Acset Indonusa Tbk sebagai kontraktor pelaksana pembangunan Elevee Condominium by Alam Sutera, pada Rabu (8/3/2023).

Livingroom pada unit 105 meter persegi Elevee Penthouses & Residences, Alam SuteraKOMPAS.com/Hilda B Alexander Livingroom pada unit 105 meter persegi Elevee Penthouses & Residences, Alam Sutera
Tahap I ini dijadwalkan tuntas pada akhir 2024 atau 37 bulan sejak perjanjian kesepakatan konstruksi antara PT Alam Sutera Realty Tbk dan PT Acset Indonusa Tbk ditandatangani.

Untuk diketahui Elevee Condominium by Alam Sutera merupakan bagian dari pengembangan central business district (CBD) Alam Sutera seluas 19 hektar.

Menempati area empat hektar, kompleks hunian vertikal ini dirancang sebanyak enam tower dengan jumlah total 1.200 unit.

Saat ini, pemasaran proyek dengan konsep one stop living tersebut dinilai berjalan baik dengan angka transaksi sekitar Rp 1 triliun.

Baca juga: Alam Sutera Tawarkan Apartemen Blue Chip Rp 4 Triliun

"Hingga akhir tahun ini, kami memperkirakan peningkatan penjualan sekitar 20 persen, menjadi Rp 1,2 triliun," imbuh Alvin.

Elevee Condominium by Alam Sutera diklaim merupakan jawaban atas kebutuhan pasar bahwa hunian harus berkualitas, membawa nilai investasi tinggi, namun tidak mengurangi efektivitas dan efisiensinya yang direpresentasikan ke dalam maintenance atau perawatan gedung yang profesional.

Adapun unit terkecil berukuran 88 meter persegi dan terluas berdimensi 294 meter persegi dengan harga serentang Rp 2,1 miliar hingga Rp 7 miliar. 

Para konsumen yang meminati proyek ini adalah para profesional dan keluarga muda dan juga mereka yang sebelumnya telah lama tinggal di Alam Sutera.

Selain Elevee Condominium by Alam Sutera yang diperkirakan menelan gross development value (GDV) Rp 2,5 triliun, juga akan dibangun lifestyle center, commercial center, dan ruang terbuka hijau yang memungkinkan penghuni dapat berinteraksi satu sama lain.

 

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com