Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[POPULER PROPERTI] Tol Cisumdawu Seksi 4-6 Telah Jalani Uji Laik Fungsi

Kompas.com - 09/06/2023, 10:00 WIB
Suhaiela Bahfein,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Jalan Tol Cileunyi-Sumedang-Dawuan (Cisumdawu) Seksi 4-6 (Cileunyi-Cimalaka) telah menjalani proses uji laik fungsi (ULF).

Informasi itu diketahui dari unggahan akun Instagram Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) DKI Jakarta-Jawa Barat Direktorat Jenderal (Ditjen) Bina Marga Kementerian PUPR, pada Kamis (8/6/2023).

Di mana tersaji video pelaksanaan ULF Jalan Tol Cisumdawu Seksi 4-6 dan Junction Dawuan yang berlangsung pada 6-7 Juni 2023.

"Kemarin (6 Juni) dan hari ini (7 Juni) sedang dilaksanakan uji laik fungsi jalan tol untuk pembukaan pertengahan Juni ini, untuk Tol Cisumdawu," ujar Kepala Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional DKI Jakarta-Jawa Barat, Brawijaya, di dalam video tersebut.

Ini menjadi artikel terpopuler dalam kanal Properti Kompas.com, Jumat (9/6/2023).

Lantas, ruas mana saja yang kini telah beroperasi? Selanjutnya baca di sini Sebentar Lagi Beroperasi, Tol Cisumdawu Seksi 4-6 Telah Jalani Uji Laik Fungsi

Pemerintah resmi menerbitkan regulasi khusus untuk mempercepat pembangunan Bandara VVIP di Ibu Kota Nusantara (IKN).

Beleid yang diteken Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada 6 Juni 2023 yaitu, Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 31 Tahun 2023 tentang Percepatan Pembangunan dan Pengoperasioan Bandar Udara Very Very Important Person untuk Mendukung Ibu Kota Nusantara.

Dalam dalam Pasal 1 tertulis, percepatan pembangunan dan pengoperasian Bandara VVIP dilakukan untuk pengembangan infrastruktur penerbangan dan pendukung konektivitas lKN.

Lantas, apa saja penugasan pembangunan bandara ini terhadap Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) maupun Menteri Perhubungan (Menhub)?

Selanjutnya baca di sini Demi Percepat Pembangunan Bandara VVIP di IKN, Jokowi Teken Perpres

LRT Jabodebek rencananya bakal melangsungkan uji coba terbatas dengan penumpang mulai 12 Juli 2023 sampai 15 Agustus 2023.

Kegiatan semacam soft launching itu dilakukan menyongsong rencana operasional penuh secara komersiil pada 18 Agustus 2023.

Adapun progres pembangunan transportasi perkotaan berbasis rel itu telah mencapai 92,34 persen pada pertengahan Mei 2023.

Lalu, sudah sejauh mana progres pembangunannya saat ini?

Baca informasinya di sini Seputar Rencana Uji Coba LRT Jabodebek dengan Penumpang, Kuota serta Mekanisme Pelaksanaannya

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com