Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Raffi Ahmad dan Kaesang Pangarep Bangun Pusat Kuliner Terbesar di BSD City

Kompas.com - 31/05/2023, 20:00 WIB
Masya Famely Ruhulessin

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com - Dalam pengembangan BSD City, Sinar Mas Land secara konsisten menghadirkan inovasi untuk melengkapi kebutuhan gaya hidup warga dan masyarakat luas.

Setelah sukses dengan AEON Mall, QBig dan The Breeze, perusahaan kini menggarap pusat kuliner Nusantara terbesar di BSD City.

Uniknya, pengembangan ini dilakukan dengan para pelaku bisnis lifestyle dan entertainment tersohor, Rans Nusantara Hebat yang digawangi oleh Raffi Ahmad dan Kaesang Pangarep.

Baca juga: Tahun 2024, BSD City Akan Punya Taman Rekreasi Baru Seluas 5,5 Hektar

Peletakan batu pertama dilakukan pada Rabu (31/5/2023) di BSD City. Prosesi groundbreaking dilakukan oleh Group CEO Sinar Mas Land, Michael Widjaja, Founder Rans Entertainment Raffi Ahmad dan Founder GK Hebat, Kaesang Pangarep.

Proyek ini akan menjadi pusat kuliner terbesar di BSD City dengan luas area 2,1 hektar dan bisa menampung hingga 2.000 orang. Pusat kuliner Nusantara ini direncanakan untuk beroperasi pada awal tahun 2024.

Founder Rans Entertainment, Raffi Ahmad mengatakan, BSD City merupakan destinasi impian banyak orang dan memiliki banyak potensi yang dapat dikembangkan.

 

“Saya pun telah menjajaki BSD City dari sisi residential dan menyaksikan bahwa banyak potensi yang bisa digali di sini. Kami meyakini bidang kuliner sangat cocok untuk dikembangkan di BSD City,” ungkap Rafi seperti dikutip dalam rilis yang diterima Kompas.com.

Rafi mengatakan, ratusan UMKM akan hadir di pusat kuliner tersebut, di mana menu yang dihadirkan adalah sajian otentik khas Nusantara.

“Tujuannya, tidak lain agar masyarakat dapat mengenal, menikmati, dan melestarikan kekayaan ragam kuliner Indonesia,” tambah Rafi.

Sementara itu, Founder GK Hebat, Kaesang Pangarep menjelaskan, kehadiran proyek Rans Nusantara Hebat akan membawa dampak positif bagi masyarakat dan juga pertumbuhan ekonomi lokal.

“Pusat kuliner ini memiliki daya tarik tersendiri bagi para pengunjung baik lokal maupun dari luar daerah, sehingga dapat meningkatkan pariwisata dan pendapatan bagi bisnis di sekitarnya.” paparnya.

Di tempat yang sama, Group CEO Sinar Mas Land, Michael Widjaja menyampaikan bahwa perusahaan menyambut baik adanya permintaan untuk pembuatan pusat kuliner.

Terlebih, kuliner merupakan salah satu motif utama pengunjung datang ke sini. Sehingga dirasa sudah saatnya Sinar Mas Land mulai mengembangkan pusat kuliner nusantara terbesar di BSD City.

"Di sini, kami menggandeng Rans Entertainment dan GK Hebat yang telah memiliki portfolio yang mumpuni dalam menjawab kebutuhan gaya hidup masyarakat Indonesia,” tegas Michael.

Baca juga: Masuk Tahap “Topping Off”, Knowledge Hub BSD City Beroperasi Awal 2024

Pusat kuliner dan UMKM Indonesia ini akan menghadirkan berbagai variasi masakan yang dapat memanjakan lidah para penikmat kuliner serta lifestyle Nusantara.

Halaman:


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com