Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Daikin Rilis Varian AC Baru, Elegan dan Punya Fitur Pendukung Kesehatan Lho!

Kompas.com - 31/05/2023, 09:30 WIB
Masya Famely Ruhulessin

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Memasuki akhir kuartal kedua tahun 2023, PT Daikin Airconditioning Indonesia (Daikin) memperkenalkan inovasi pendingin udara (air conditioner atau AC) terbarunya.

Adalah Kiriu, AC inverter dari kategori cassette ini disiapkan bagi penggunaan pada bangunan komersial dan hunian dengan ruang besar.

“Kiriu menjadi jawaban kami atas keberadaan sebuah AC dengan desain yang dapat meningkatkan dekor interior keseluruhan ruang, sekaligus lengkap dengan fitur pendukung kesehatan,” ujar Assistant General Manager Daikin, Alexander Eko Wibowo.

Hadir dengan bentuk lempeng dengan lengkungan halus nyaris tanpa sudut, penampang depan Kiriu dipenuhi sentuhan barisan rapi menyerupai titik yang merupakan saluran udara keluar.

Baca juga: Kenal Lebih Dekat Dengan Freon AC R22

Keseluruhan bangun bentuk inilah yang kemudian membuatnya lebih terkesan menyerupai ornamen dekorasi artistik yang terpasang pada langit-langit.

Estetiknya AC Daikin Kiriu ini diakui dari dua institusi ternama. Pertama dari Good Design Award Best 100 dari Jepang. 

Selanjutnya dari iF Design Award, yang merupakan pengakuan dari lembaga di Jerman yang mengkhususkan diri dalam menilai desain produk secara global.

Performa Kiriu mengalirkan kesejukan pun terbilang istimewa. Rancangan surround air flow membuat aliran udara sejuk dirancang memenuhi ruang, tanpa mengenai langsung orang yang beraktivitas di dalamnya.

 

Hal ini dimungkinkan dengan penempatan saluran keluaran udara kedalam ruang pada keempat penampang samping tubuhnya.

Desain demikian membuat penyejukan mengalir memenuhi ruang mulai dari bagian atap hingga menyentuh lantai.

“Rancangan ini memberikan kesejukan elegan. Pengguna dapat merasakan kesejukan merata, tanpa terganggu hembusan angin yang menerpa langsung bagian tubuhnya,” ujar Alexander.

Baca juga: Bila Freon AC Habis, Bolehkah Anda Mengisinya Sendiri?

Melengkapi desain mengesankan dan rancangan penyejukannya yang elegan, Kiriu juga dibuat dengan perhatian pada penunjang kesehatan.

Ini dibuktikan dengan fitur pemurnian udara khas Daikin berjuluk Triple Method. Sesuai dengan namanya, performa pemurnian udara  ini mendasarkan pada kolaborasi kerja tiga elemen utama khas Daikin dalam pembersihan udara.

Saat filter Gin Ion bertugas perdana menyaring berbagai partikel berbahaya termasuk virus dan bakteri, Streamer bekerja pada lapisan berikutnya untuk menguraikan berbagai polutan udara tadi guna memastikannya tak lagi terdorong keluar bersama udara yang ditiupkan kembali dalam ruang.

Melengkapi siklus pembersihan udara, AC Kiriu juga memiliki Ion Plasma Aktif yang bertugas menguraikan bakteri dan virus yang menempel pada permukaan benda dalam ruang.

AC Daikin Kiriu mulai tersedia simultan di berbagai kota di Indonesia pada akhir bulan Mei ini. Detail lebih lengkap terkait produk, termasuk ketersediaan ragam kapasitas pendinginan, dapat dilihat melalui di website resmi Daikin.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com