Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Basuki Tukar Dua Pejabat Kementerian PUPR

Kompas.com - 26/05/2023, 16:30 WIB
Aisyah Sekar Ayu Maharani,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono melantik dua pejabat baru Kementerian PUPR pada Jumat (26/5/2023) di Kantor Kementerian PUPR, Jakarta.

Yakni, Rachman Arief Dienaputra yang dilantik menjadi Direktur Jenderal (Dirjen) Bina Konstruksi, menggantikan Yudha Mediawan.

Sebaliknya, Yudha Mediawan dilantik menjadi Kepala Badan Pengembangan Infrastruktur Wilayah (BPIW) menggantikan Rachman Arief Dienaputra.

"Saya percaya bahwa saudara sekalian dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya sesuai dengan tanggung jawab yang diberikan. Semoga Tuhan Yang Maha Esa selalu bersama kita," kata Basuki dalam keterangan resminya

Sebelumnya, Basuki juga telah melantik Kepala Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) baru, yaitu Miftachul Munir yang menggantikan Danang Parikesit pada Selasa (2/5/2023).

Miftachul sebelumnya menjabat sebagai Direktur Sistem Dan Strategi Penyelenggaraan Jalan dan Jembatan (SSPJJ) Kementerian PUPR.

Baca juga: Ini Pesan Basuki Soal Konstruksi Bendungan Jragung di Semarang

Pimpinan BPJT lainnya yang dilantik pada kesempatan tersebut adalah R. Sony Sulaksono Wibowo sebagai Anggota BPJT Unsur Pemangku Kepentingan, dan Tulus Abadi sebagai Anggota BPJT Unsur Masyarakat.

Kala itu, Menteri Basuki memberikan apresiasi kepada pimpinan BPJT sebelumnya dalam mengemban tugas pembangunan infrastruktur jalan tol.

"Saya mengucapkan terima kasih atas seluruh dedikasi dan kinerja yang berhasil meningkatkan layanan jalan tol di Indonesia. Musim mudik dan balik Idul Fitri 2023 membuktikan kontribusi positif atas layanan jalan tol," ucap Menteri Basuki.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Artikel ini merupakan bagian dari Lestari KG Media, sebuah inisiatif untuk akselerasi Tujuan Pembangunan Berkelanjutan. Selengkapnya

A member of


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com