Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Akhirnya, Kepri Punya Rumah Singgah, Diresmikan 14 Mei 2023

Kompas.com - 03/05/2023, 19:00 WIB
Hadi Maulana,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

BATAM, KOMPAS.com – Rumah singgah Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) yang berada di Jakarta siap diresmikan tanggal 14 Mei 2023 mendatang.

“Saat peresmian nanti, rumah singgah Kepri harus bisa langsung dimanfaatkan masyarakat yang berobat atau dirujuk di Rumah Sakit yang ada di Jakarta. Sehingga seluruh pengerjaan fasilitas penunjang rumah singgah harus segera diselesaikan," kata Gubernur Kepri Ansar Ahmad, Rabu (3/5/2023).

Ansar mengatakan, tahap pengerjaan rumah singgah tersebut sudah hampir 100 persen, dan tinggal beberapa item lagi yang harus ditambah, seperti pos penjagaan.

“Sehingga petugas keamanan yang berjaga di rumah singgah tersebut bisa lebih fokus dan maksimal,” ungkap Ansar.

Baca juga: Ini Alasan Pulau Sentut di Kepulauan Riau Belum Kunjung Bersertifikat

Rumah singgah milik Provinsi Kepri di Jakarta ini, dilengkapi dengan fasilitas lounge, ruang klinik, dapur, mushala, dan ruang mencuci.

Selain itu, ada juga fasilitas ambulans yang dapat digunakan untuk antar jemput pasien dari rumah singgah ke rumah sakit.

Ada sembilan ruang kamar yang tersedia di rumah singgah tersebut yang berisi 32 tempat tidur (bed).

Di setiap kamar tersedia fasilitas pendingin ruangan, lemari pendingin kecil, pemanas air, dan juga TV.

“Untuk saat ini masih 32 tempat tidur yang tersedia, namun ke depan akan ditambah jumlahnya, sehingga bisa lebih banyak mengakomodir masyarakat Kepri yang sedang dirujuk berobat ke Jakarta,” terang Ansar.

Saat ini sedang dilakukan renovasi untuk ruang rapat dan kamar tidur di kantor penghubung untuk Gubernur Kepri menjadi kamar untuk masyarakat.

“Jadi bisa ditambah 24 tempat tidur lagi sehingga totalnya ada 56 tempat tidur,” sebut Ansar.

Peresmian Rumah Singgah akan dilakukan seiring dengan silahturahmi dan halal bihalal bersama seluruh warga Kepri yang berdomisili di Jakarta.

“Jadi selain peresmian, nantinya juga akan ada silaturahmi antara masyarakat Kepri yang berdomisili di Jakarta,” pungkas Ansar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com