Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"One Way" di Tol Japek hingga Batang-Semarang Kembali Diperpanjang

Kompas.com - 20/04/2023, 12:00 WIB
Suhaiela Bahfein,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - One way (sistem satu arah) di Km 70 Gerbang Tol (GT) Cikampek Utama Jalan Tol Jakarta-Cikampek (Japek) hingga Km 414 Gerbang Tol (GT) Kalikangkung Jalan Tol Batang-Semarang kembali dilanjutkan atas diskresi kepolisian.

Berdasarkan data volume lalu lintas (lalin) kendaraan yang masih meningkat dari arah Jakarta menuju ke arah Timur, dan pantauan visual CCTV dan laporan petugas kepolsian di lapangan, sistem satu arah semula dijadwalkan selesai Kamis (20/4/2023) pukul 12.00 WIB.

Dengan dimulainya titik satu arah di Km 70 GT Cikampek Utama, maka pengguna jalan dari Cikampek yang menuju arah Jakarta akan dialihkan ke Kota Bukit Indah.

Baca juga: One Way Diperpanjang, Mulai dari Tol Japek hingga Batang-Semarang

Corporate Communication & Community Development Group Head PT Jasa Marga (Persero) Tbk Lisye Octaviana mengungkapkan hal ini dalam rilis, Kamis (20/4/2023).

"Kemudian, masuk kembali ke Tol Japek arah Jakarta melalui GT Kalihurip 2," jelas Lisye.

Perpanjangan rekayasa lalu lintas sistem satu arah diperkirakan akan berakhir pada Kamis (20/4/2023) pukul 24.00 WIB.

Apabila pada periode waktu tiga jam sebelum jadwal pengakhiran tersebut masih terdapat peningkatan volume lalu lintas yang signifikan dari Jakarta ke arah Timur, maka dapat dimungkinkan terjadi penyesuaian kembali jadwal pengakhiran rekayasa lalin satu arah.

"Jasa Marga mengimbau pengguna jalan agar selalu berhati-hati dalam berkendara," tambah Lisye.

Lisye berpesan agar pengendara mematuhi rambu-rambu dan ikuti arahan petugas di lapangan.

"Pastikan kecukupan perbekalan, saldo uang elektronik dan BBM sebelum memasuki jalan tol agar perjalanan lebih nyaman," tutupnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com