Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

BTN-Gred Group Gelar Akad Massal KPR 106 Debitur

Kompas.com - 19/04/2023, 14:00 WIB
Suhaiela Bahfein,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk atau BTN bersama Gred Group melaksanakan proses akad kredit massal bersama dengan 106 debitur di Bekasi, Jawa Barat, Selasa (18/4/2023).

Kegiatan ini merupakan bagian dari pemanfaatan program Kredit Pemilikan Rumah (KPR) “Ramadhan Berfaedah”.

Senior Vice President (SVP) Non-Subsidized Mortgage and Personal Lending Division BTN Mochamad Yut Penta menyatakan, program Ramadhan Berfaedah ditujukan untuk memudahkan masyarakat memiliki rumah saat ada momen khusus, seperti Ramadhan dan Idul Fitri.

Dia menambahkan, program ini dimanfaatkan oleh Gred Group yang merupakan salah satu mitra BTN yang banyak berkontribusi dalam penyaluran KPR.

“Dengan memanfaatkan program in, maka konsumen berhak mendapatkan suku bunga 3,99 persen dan hebatnya lagi dipangkas menjadi 1,99 persen karena di subsidi oleh Gred Group,” ucapnya dalam keterangan tertulis, Selasa (18/4/2023).

Baca juga: BTN Tawarkan KPR dengan DP 0 Persen dan Angsuran Berjenjang

Akad kredit yang dilakukan kepada 106 konsumen Gred Group ini mendapatkan kemudahan bebas biaya provisi dan administrasi.

Kata dia, penawaran atau promosi seperti ini terus dilakukan BTN untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat memiliki rumah impiannya.

Gred Group merupakan salah satu mitra BTN yang memiliki reputasi dan prestasi dalam mengembangkan serta memasarkan proyek di seputaran Jakarta

Mulai di Bekasi, Depok, Bogor dan Tangerang, serta di kota besar lainnya seperti Semarang, Palembang dan Medan.

Sementara itu, Owner Gred Group Muhamad Efendi menyatakan terima kasih kepada BTN yang telah mendukung penuh strategi bisnis perusahaan sejak tahun 2018 hingga saat ini.

Terkait akad kredit ini  menyatakan bahwa 106 unit ini dari beberapa proyek yang dikembangkan Gred Group di Jabodetabek dengan rentang harga mulai dari Rp 300 juta hingga Rp 700 juta.

Menurut Efendi, produk dengan harga yang dipasarkan berpotensi masih besar karena kebutuhannya tinggi yang merupakan end-user.

“Saya yakin pasar properti, khususnya rumah dengan harga yang terjangkau pasarnya tetap terbuka, ini bisa dilihat dari capaian Gred Group pada kuartal pertama sudah mencatatkan penjualan sebanyak 658 unit,” pungkas Effendi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com