Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Perhatikan, Ada "Contraflow" di Tol Jakarta-Cikampek Km 46 hingga Km 68

Kompas.com - 19/04/2023, 12:45 WIB
Muhdany Yusuf Laksono

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Jasamarga Transjawa Tol (JTT) atas Diskresi Kepolisian melakukan buka tutup secara situasional contraflow di Ruas Tol Jakarta-Cikampek dari Km 36 hingga Km 68 arah Cikampek sejak pukul 09.35 WIB.

Mengutip rilis pers pada Rabu (19/04/2023), teknisnya yakni contraflow satu lajur dari Km 36 sampai Km 47, kemudian dilanjutkan contraflow dua lajur dari Km 47 sampai Km 68.

V. Corporate Secretary and Legal PT Jasamarga Transjawa Tol Ria Marlinda Paallo menyampaikan, hal tersebut diberlakukan guna mengurai peningkatan volume lalu-lintas kendaraan di Ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek.

"Saat ini lalu-lintas kendaraan arah Cikampek pada Ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek terpantau volume kendaraan mulai meningkat," ujarnya.

Baca juga: Pantau Situasi Jalan Tol Cikampek Saat Ini, Cek CCTV BPJT

PT JTT telah mengoperasikan total 28 gardu tol di GT Cikampek Utama dari kondisi normal 13 gardu tol, dan penyiagaan tambahan 17 unit mobile reader untuk meningkatkan kapasitas transaksi.

PT JTT juga mengimbau kepada pengguna jalan tol Trans Jawa untuk mempersiapkan diri sebelum memasuki perjalanan di jalan tol.

Bagi pengguna jalan yang akan menuju arah Bandung diimbau untuk tidak menggunakan jalur contraflow.

Pastikan kendaraan dalam keadaan prima, saldo uang elektronik cukup, mengisi bahan bakar sebelum memulai perjalanan serta membawa bekal untuk menghindari kerumunan atau kepadatan di rest area.

Selain itu, selalu berhati-hati dalam berkendara, patuhi rambu-rambu, dan ikuti arahan petugas di lapangan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com