Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Safety Group Rilis Deko dan Toko Jago Material, Incar Penjualan Rp 100 Miliar

Kompas.com - 05/04/2023, 21:29 WIB
Hilda B Alexander

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Produsen dan distributor material bangunan, Mr Safety Group, terus berupaya mengembangkan pasar secara luas dengan memperkenalkan DEKO sebagai salah satu produk unggulannya.

Sejak didirikan tahun 2001, Mr Safety Group berfokus pada distribusi bahan konstruksi bermerek dengan konsep one stop solution melalui keunggulan produk dan layanan Toko Jago Material.

Direktur PT Bangun Bersama Persada member of Mr. Safety Group Hendrik Sutjiatmadja optimistis produk dan layanannya dapat diserap pasar dengan baik.

Hal ini seiring dengan pemulihan ekonomi Nasional yang masih dalam tren positif, meski Asian Development Bank (ADB) mengoreksi pertumbuhannya dari 5,3 persen menjadi 4,7 persen.

"Selain itu, permintaan akan produk material bangunan terus meningkat yang dipicu oleh masifnya pembangunan infrastruktur, kawasan industri, bangkitnya sketor properti, serta groundbreaking megaproyek Ibu Kota Nusantara (IKN) di Kalimantan Timur," tutur Hendrik.

Baca juga: Seperti Apa Material Bangunan Rumah yang Berkualitas? Ini Contohnya

Oleh karena itu, Perusahaan percaya diri menargetkan penjualan tahun 2023 ini sneilai Rp 100 miliar.

Target ini diharapkan dapat disumbang dari produk anyar perkakas DEKO (power tools dan hand tools) yang diperkenalkan ke pangsa pasar yang lebih luas.

Untuk dapat diterima masyarakat secara retail, Perusahaan mengincar para pemilik bengkel otomotif, pabrik furnitur, dan pemilik hunian individu.

"Sedangkan untuk segmen pasar korporat (B2B), kami berusaha mengenalkan produk ini ke sektor bisnis konstruksi seperti kontraktor, sub kontraktor hingga building management,” jelas Hendrik.

Produk-produk power tools DEKO tersedia di toko Jago Material, mencakup mesin bor, power drill, mesin potong, mesin gerinda, mesin bobok, gergaji, mesin poles, mesin spray.

Sedangkan hand tools terdiri dari obeng, martil, kunci shock, gergaji tangan, kampak, mata bor, mata gerinda, tang, dan lainnya.

Lebih lanjut Hendrik memaparkan, produk DEKO membidik pasar menengah ke atas dengan harga yang masih terjangkau.

Selain memasok ke sejumlah toko bangunan, produk-produk DEKO juga dapat dengan mudah ditemukan di hampir semua marketplace Indonesia.

Tak hanya meningkatkan pejualan, tahun ini Mr Safety Group juga menargetkan pertumbuhan jaringan pemasaran di beberapa wilayah seperti Jabodetabek, Semarang, Surabaya, dengan berfokus untuk membesarkan pasar di wilayah pulau Jawa.

Namun tidak menutup kemungkinan untuk membidik pasar Bali, Sumatera, Sulawesi dan Kalimantan.

Selain memperkuat jaringan distribusi, Mr. Safety Group juga melengkapi pelayanan purna jual yaitu service center. Untuk alat, diberikan garansi 1 tahun, sedangkan untuk baterai dan sparepart bergaransi 6 bulan, serta menerima perbaikan alat walaupun garansi telah habis.

“Untuk memperkuat dari sisi pelayanan, rencananya kami juga akan membuka service center di Surabaya, guna meyakinkan masyarakat bahwa selain menawarkan kualitas, kami juga memperhatikan after sales service,” tegas Hendrik.

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com