Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

BCA Pastikan Suku Bunga KPR Tak Akan Naik

Kompas.com - 23/02/2023, 18:16 WIB
Masya Famely Ruhulessin

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Bank Central Asia (BCA) memastikan tidak akan menaikkan suku bunga Kredit Pemilikan Rumah (KPR), meskipun suku bunga acuan telah dinaikan ke angka 5,75 persen oleh BI.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh EVP Consumer Loan BCA, Welly Yandoko, dalam acara Talk Show tentang KPR “Tips Generasi Sandwich Bisa Punya Rumah Impian” di BCA Expoversary 2023, Kamis (23/2/2022).

“Di BCA dipastikan tidak ada kenaikan suku bunga KPR meskipun suka bunga acuan sudah naik,” ungkap Welly.

Baca juga: Biayai 55.260 Rumah Subsidi, BSI Suntik Rp 6,97 Triliun Lewat KPR Syariah

Bahkan menurutnya, dalam perhelatan BCA Expoversary 2023 yang akan berlangsung secara offline mulai 23-26 Februari 2023, ada diskon suku bunga KPR.

“Di BCA Expoversary 2023 ada diskon KPR dengan suku bunga 2,66 persen fixed 1 tahun. Ada juga pilihan suku bunga lainnya yang bisa disesuaikan dengan besar income calon pembeli,” tambahnya.

Sebagai informasi, suku bunga yang ditawarkan oleh Bank BCA sangat bervariasi, mulai dari 4 hingga 9,5 persen sesuai dengan lama tenor yang diambil.

Bagi calon pembeli rumah yang ingin menggunakan fasilitas KPR BCA, bisa langsung mengunjungi laman https://rumahsaya.bca.co.id/ untuk melakukan simulasi.

Baca juga: BTN Andalkan KPR, Penopang Pergerakan Bisnis

KPR BCA tak hanya bisa diajukan untuk pembelian rumah baru, namun juga untuk renovasi dan pembelian rumah seken.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com