Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[POPULER PROPERTI] Daftar Rumah Murah di Pekalongan, Mulai Rp 130 Juta

Kompas.com - 09/01/2023, 13:10 WIB
Aisyah Sekar Ayu Maharani,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com Pekalongan terletak di Provinsi Jawa Tengah yang terbagi menjadi kota dan kabupaten.

Wilayah ini terkenal dengan kerajinan batiknya yang mendunia. Bahkan, United Nations Educational, Scientific and Cultural Organization (UNESCO) telah menetapkan Pekalongan sebagai Kota Kreatif Dunia untuk kategori Kerajinan dan Kesenian Rakyat.

Selain menjadi tempat produksi batik, Pekalongan juga menjadi lokasi yang dipilih oleh pengembang perumahan untuk membangun rumah subsidi.

Artikel ini menjadi berita terfavorit di kanal Properti Kompas.com pada Senin (9/1/2023).

Bagi Anda yang tengah mencari rumah di Pekalongan, berikut 10 rekomendasinya yang telah terdaftar dalam Sistem Informasi Kumpulan Pengembang (Sikumbang): Harga Rumah di Kota Batik Pekalongan Mulai Rp 130 Juta, Cek di Sini (I)

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melakukan uji beban terhadap Jembatan Kaca Seruni Point di Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN) Bromo-Tengger-Semeru (BTS), Jawa Timur.

Dilansir dari unggahan Instagram resmi Kementerian PUPR, Minggu (8/1/2023), uji beban dilakukan dengan menggunakan beberapa instrumen untuk mendapatkan data performa struktur dan kawat-kawat baja di jembatan.

Salah satu instrumen yang digunakan yaitu total station (TS) untuk mengukur displacement atau pergeseran titik ukur saat jembatan dilewati beban manusia.

Ini dilakukan dengan menggunakan karung pasir seberat 70 kilogram atau setara dengan berat badan satu orang dewasa.

Karung-karung tersebut diletakkan di lantai jembatan dengan jarak masing-masing 75 sentimeter dengan total berat 7 ton atau setara berat 100 orang.

Informasi lengkap terkait pengujian kekuatan Jembatan Kaca Seruni Point bisa Anda baca melalui tautan berikut: Jembatan Kaca Seruni Point Lalui Uji Beban Karung Pasir Seberat 7 Ton

Teras merupakan salah satu area rumah yang fungsinya tak hanya untuk menjamu tamu, melainkan bisa dimanfaatkan sebagai tempat santai bersama keluarga.

Karena teras merupakan area yang dekat dengan bagian eksterior rumah dan sering terpapar matahari dan air hujan secara langsung, maka penutup lantai yang digunakan harus tahan lama.

Tiga bahan penutup lantai yang bisa pakai pada area teras rumah seperti dikutip dari laman Molin Design bisa dibaca dalam artikel berikut: 3 Pilihan Penutup Lantai yang Cocok Digunakan di Area Teras.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com