Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mudahkan Konsumen Miliki Apartemen Antasari Place, PDS Jalin Kerjasama dengan Bank

Kompas.com - 30/12/2022, 11:00 WIB
Masya Famely Ruhulessin

Penulis

JAKARTA,KOMPAS.com - Untuk memudahkan konsumen memiliki unit apartemen Antasari Place, pengembang properti PT Prospek Duta Sukses (PDS) kembali melakukan penandatanganan perjanjian kerjasama kredit kepemilikan property primary market (KPA) dengan PT Bank China Construction Bank Indonesia (CCBI)

Penandatanganan ini dilakukan antara Direktur Utama PDS, A. H. Bimo Suryono dengan Consumer Asset Division Head CCBI, Chandra Bachtiar serta Developer Partnership Manager CCBI, Natalya Siswojo, Kamis (29/12/2022) di Jakarta Timur.

Dalam kesempatan tersebut, Direktur Utama PDS, A. H. Bimo Suryono mengatakan kerjasama ini melanjutkan kerjasama serupa yang sudah dijalani dengan beberapa bank sebelumnya.

Misalnya dengan PT Bank Woori Saudara Indonesia 1906 Tbk, PT Bank UOB Indonesia, PT Bank Nationalnobu Tbk, dan PT Bank CIMB Niaga Tbk.

Baca juga: Upaya Manajemen Baru Perbaiki Citra Antasari Place yang Mangkrak 8 Tahun

“Hari ini, kami selaku pengembang melanjutkan penandatangan kerjasama dengan CCBI untuk memberikan kemudahan kepada calon pembeli atau investor melalui promo-promo menarik untuk KPA, yang ditawarkan oleh masing-masing Bank,”jelas Bimo.

Dikatakan, kerja sama perusahaan dengan CCBI sendiri bukan yang pertama karena CCBI telah membantu proyek PT Indonesian Property Paradise Tbk (INPP) di Batam dan Makassar.

“Dengan CCBI masuk di Antasari Place, tentunya gerak proyek ini akan makin lincah dan gesit, khususnya untuk melanjutkan progres pembangunan. Rencananya pertengahan tahun 2023 akan topping off dan akhir tahun 2024 mulai serah terima kepada pembeli unit” ujarnya.

Hingga saat ini, PDS terus menunjukan progres pengembangan yang baik di proyek apartemen Antasari Place, Jalan Pangeran Antasari Kav. 45, Cilandak, Jakarta Selatan.

PDS berkomitmen untuk mengerjakan seluruh amanat sesuai perjanjian homologasi yang ditetapkan pengadilan dan memperlihatkan kepada konsumen kalau proyek ini bisa berjalan sesuai jadwal yang direncanakan.

Pembangunan proyek Antasari Place sendiri hingga pertengahan Desember 2022, telah mencapai lantai 16 atau dikerjakan satu minggu satu lantai.

Dengan pengawasan ketat secara kecepatan pembangunan, diharapkan Antasari Place dapat melakukan tutup atap (topping off) pada pertengahan tahun 2023 dan serah terima unit (hand over) pada akhir tahun 2024, sesuai jadwal.

CCBI sendiri memiliki keunggulan dalam pembiayaan infrastruktur, trade financing, dan berbagai pembiayaan lainnya.

Dengan fokus pada corporate banking sekaligus perbankan ritel dan konsumer, CCBI mendukung pengembangan bisnis perbankan yang sejalan dengan pemerintah untuk mendukung perekonomian Indonesia.

Baca juga: Demi Antasari Place, INPP Injeksi Rp 82 Miliar hingga September

Sementara itu, Consumer Asset Division Head CCBI, Chandra Bachtiar mengatakan CCBI sangat selektif dalam menentukan mitra khususnya di masa pandemi Covid-19 dan hampir tidak ada kerja sama untuk pembiayaan proyek apartemen.

“Namun kami menilai PDS di bawah INPP telah melalui beberapa tahapan dan memang memiliki komitmen yang kuat kepada bank maupun konsumen, sehingga kami perlu memberikan support kepada INPP”,” tegas Chandra.

Dengan masuknya CCBI melengkapi berbagai skema pembiayaan untuk membeli unit Antasari Place. Paket pembiayaan semakin beragam dan menarik untuk disesuaikan dengan selera maupun kebutuhan konsumen.

Masuknya perbankan juga menunjukan kepercayaan terkait pengembangan proyek ini karena bank tidak akan memberikan pembiayaan bila proyek yang digarap belum clear secara legalitasnya.

 
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com